Kevin De Bruyne Diklaim Gelandang Terbaik Dalam Sejarah Premier League

Penulis: Demos Why
Senin 01 Mei 2023, 18:54 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne. (Foto: Lexy Ilsley - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Jamie Redknapp menyebut bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, sebagai gelandang terbaik di sepanjang sejarah Premier League. Ia meyakini bahwa pemain asal Belgia tersebut memiliki kemampuan untuk mencetak gol seperti Frank Lampard dan Steven Gerrard, serta melakukan banyak hal yang telah dilakukan oleh Patrick Viera dan Roy Keane.

Kevin De Bruyne berada dalam performa terbaiknya pada musim ini dengan menyumbangkan tujuh gol dan 16 assist di liga bagi Manchester City. Dia telah menyamai jumlah assist Frank Lampard dengan 102 assist dan dapat menyalip Wayne Rooney dengan dua assist lagi.

Namun, pemain asal Belgia ini hanya mencetak 64 gol selama bermain di liga. Meski demikian Jamie Redknapp masih mengklaim bahwa tidak ada yang lebih baik di sepanjang sejarah Premier League dari sang bintang Manchester City di posisinya sebagai pemain tengah.

"Ini sulit, saya akan berbicara tentang keluarga karena tidak akan pernah ada gelandang Premier League yang lebih baik daripada Frank Lampard, Steven Gerrard adalah Roy of the Rovers, Patrick Vieira, Roy Keane, semua pemain yang brilian," ujar Redknapp kepada Essential Football.

"Tetapi saya hanya merasa dengan semua kemampuan yang dimilikinya, saya tidak pernah melihat seseorang yang memberikan umpan dengan begitu indah. IQ sepakbolanya, cara dia melihat celah dan melepaskan umpan dengan akurasi yang tepat, saya belum pernah melihatnya sebelumnya. Gol-gol yang ia cetak, ia adalah seorang penyerang yang indah dalam mengolah bola; bagi saya, ia adalah yang terhebat."

Lebih Baik Dari Paul Scholes

Redknapp kemudian berbicara mengenai alasan kenapa De Bruyne lebih hebat daripada Paul Scholes dengan mengatakan bahwa pemain asal Belgia tersebut memiliki kecepatan yang lebih baik dan lebih lincah.

"Banyak orang berbicara tentang Paul Scholes, dan mereka memiliki cara yang sangat mirip dalam melihat permainan - namun dia [Scholes] tidak diberkati dengan kecepatan yang luar biasa, dia bukan pemain yang paling lincah. Namun otaknya sangat bagus, dan ketika Anda harus bermain menghadapinya, dia akan menantang Anda dengan berbagai cara. Jika Anda memberinya ruang, ia akan melepaskan umpan silang sejauh 30 yard, jika Anda terlalu rapat, ia akan bermain satu-dua di sekitar Anda. Hal yang sama terjadi pada Gerrard dan Lampard. Semua pemain ini memiliki semua atribut yang membuat mereka hebat, tetapi Kevin De Bruyne memiliki semuanya."

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Jamie Redknapp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kevin-de-bruyne-diklaim-gelandang-terbaik-dalam-sejarah-premier-league
10825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini