Kevin De Bruyne dan Tiga Pemain Lainnya Berpeluang Tinggalkan Man City

Penulis: Demos Why
Rabu 19 Jun 2024, 07:27 WIB
Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester City dilaporkan akan kehilangan empat bintang tim utama di musim panas ini, salah satunya adalah playmaker andalan mereka, Kevin De Bruyne.

Setelah kepindahannya dari klub Bundesliga, Wolfsburg, ke Manchester City pada Agustus 2015, terdapat pertanyaan serius apakah pemain Belgia ini dapat beradaptasi di Premier League. Setelah 382 pertandingan kompetitif untuk Man City - ditambah dengan sumbangan 102 gol - tidak berlebihan jika dikatakan bahwa Kevin De Bruyne telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu legenda Premier League.

Karena absen selama lima bulan setelah cedera hamstring di musim 2023/24, pemain berusia 32 tahun itu hanya mencatatkan 18 penampilan di liga untuk pasukan Pep Guardiola. Namun, usai mencetak gol dalam empat kesempatan dan memberikan 10 assist, De Bruyne masih berpengaruh saat the Cityzens memenangkan mahkota Premier League keempat secara beruntun.

Dilansir dari the Mirror, De Bruyne adalah salah satu dari kuartet bintang Man City yang bisa jadi akan meninggalkan Etihad menuju padang rumput baru pada bursa musim panas. Laporan tersebut menyatakan bahwa De Bruyne berpotensi tergiur dengan gaji besar yang ditawarkan kepada para pemain oleh klub-klub di Liga Pro Saudi.

Selain Kevin De Bruyne, ada juga ketertarikan terhadap penjaga gawang the Cityzens, Ederson, dari Timur Tengah, di mana para bintang yang sudah menua terus mendapatkan gaji besar. Pemain asal Brasil tersebut absen dari Copa America di Amerika Serikat pada musim panas ini karena cedera pada bagian mata yang dideritanya saat menang atas Tottenham Hotspur pada bulan Mei.

Dengan pilihan kedua Stefan Ortega yang baru saja menandatangani kontrak baru di Etihad, kemungkinan kehilangan Ederson tidak seburuk yang dikhawatirkan.

Selain De Bruyne dan Ederson, Jack Grealish dan Bernardo Silva kemungkinan akan meninggalkan Man City, di mana nama terakhir selalu dihubungkan dengan kepindahannya ke klub raksasa Spanyol, Barcelona, dan juara Prancis, Paris Saint-Germain.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kevin-de-bruyne-dan-tiga-pemain-lainnya-berpeluang-tinggalkan-man-city
404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini