Kevin De Bruyne Buka Peluang Tinggalkan Manchester City

Penulis: Demos Why
Minggu 03 Mei 2020, 14:30 WIB
Kevin De Bruyne Buka Peluang Tinggalkan Manchester City

Kevin De Bruyne (Foto: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Transfer: Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, membuka peluang untuk meninggalkan Etihad Stadium andai The Cityzens jadi di sanksi oleh UEFA. Kendati demikian, bintang asal Belgia itu mengaku percaya klubnya tak bersalah atas apa yang dituduhkan kepada mereka.

Pada Februari lalu, Manchester City dijatuhi hukuman berat dari UEFA berupa larangan tampil di kompetisi Eropa termasuk Liga Champions selama dua musim berlaku mulai musim 2020/21 mendatang. Sanksi tersebut didapatkan oleh City usai UEFA berhasil membuktikan mereka telah melakukan pelanggaran serius terhadap peraturan Financial Fair Play [FFP] dengan menggelembungkan dana yang didapatkan dari sponsor.

Man City sendiri telah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS], namun hingga saat ini hasilnya belum mereka dapatkan. Belum keluarnya keputusan banding yang diajukan oleh City karena terhambat oleh pandemi virus corona yang melanda daratan Eropa.

Terkait hal tersebut, De Bruyne mengaku hanya bisa menunggu hasil keputusan CAS. Akan tetapi De Bruyne menegaskan bahwa dirinya meyakini klubnya tak mungkin melakukan kesalahan sefatal itu. Namun di sisi lain De Bruyne juga tak menampik jika City memang pada akhirnya dihukum, maka dirinya membuka peluang untuk hengkang ke klub lain.

"[Untuk saat ini] Saya hanya bisa menunggu," ujar De Bruyne kepada surat kabar Belgia, Het Laatste Nieuws.

"Pihak klub telah mengatakan kepada kami bahwa mereka telah mengajukan banding dan mereka juga 100 persen yakin akan terbukti tak bersalah. Itulah sebabnya saya masih menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi. Saya percaya sepenuhnya kepada tim."

"Begitu keputusan dibuat, saya akan meninjau semuanya. Dua tahun terlalu lama. Namun jika hanya dihukum satu tahun, mungkin saya akan mempertimbangkannya."

Akan tetapi jika larangan tampil di kompetisi Eropa tak jadi mereka terima, De Bruyne mengaku sama sekali tak memiliki alasan untuk meninggalkan Man City meski klub sekelas Real Madrid dan Barcelona datang menawarkan kontrak yang menggiurkan.

"Saya bermain untuk salah satu tim terbaik di dunia dan bermain di Inggris - saya yakin ini merupakan kompetisi terbaik - dan saya menyukainya," ujarnya melanjutkan.

"Namun di sisi lain saya juga tertantang untuk menjadi yang terbaik," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Premier League

420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini