Kevin De Bruyne Akui Baru Pertama Kali Hadapi Lawan Pakai Formasi 5-5-0

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Apr 2022, 06:25 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne. (Foto: Clive Brunskill)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, memberikan komentar terkait formasi 5-5-0 yang digunakan oleh Atletico Madrid saat menghadapi The Cityzens. De Bruyne mengaku baru pertama kalinya menghadapi lawan yang menggunakan formasi seperti itu.

Pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions musim ini, Rabu (6/4) dini hari WIB, Manchester City sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Atletico Madrid. Terlepas dari kemenangan tersebut, banyak pihak yang menyoroti formasi yang digunakan oleh Atletico di laga tersebut. Tim arahan Diego Simeone yang menerapkan skema permaian bertahan menggunakan formasi yang tak biasa yakni 5-5-0.

Sebelumnya, formasi tersebut sempat dikritik oleh Pep Guardiola. Bahkan manajer asal Catalan itu menyebut Atletico menggunakan formasi prasejarah.

"Kami memprediksi mereka bakal bermain 5-3-2, tetapi lalu berubah menjadi 5-5-0," ujar Guardiola.

"Dulu di prasejarah, hari ini, ratusan ribu tahun kemudian, sulit sekali menyerang formasi 5-5-0, tidak banyak ruang yang tersisa."

Belakangan giliran Kevin De Bruyne yang memberikan kritikani. Bintang asal Belgia itu mengaku sudah biasa menghadapi tim yang bermain bertahan, namun baru kali ini dia melawan tim yang menggunakan formasi 5-5-0.

"Tim lawan biasanya bermain sangat defensif [saat menghadapi kami] tetapi hari ini, untuk pertama kalinya saya melihat ada tim yang bermain dengan formasi 5-5-0," ujar De Bruyne kepada Sky Sports.

"Tidak ada striker, jadi sulit untuk menemukan ruang."

"Di paruh kedua kami menciptakan lebih banyak peluang dan untungnya mencetak satu gol, tetapi pertahanan kami juga tidak tertembus, kami bermain dengan sangat baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Atletico Madrid, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kevin-de-bruyne-akui-baru-pertama-kali-hadapi-lawan-pakai-formasi-5-5-0
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini