Keuangan Harus Rapi, Scaroni Tegaskan Milan Telah Berbuat Banyak di Mercato

Penulis: Nur Afifah
Senin 06 Sep 2021, 14:13 WIB
Paolo Scaroni

Paolo Scaroni (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Paolo Scaroni mengungkapkan bahwa AC Milan telah berbuat banyak pada bursa transfer musim panas kemarin dan menegaskan agar keuangan klub harus tetap rapi.

Banyak yang kecewa lantaran Rossoneri tidak mendatangkan bintang besar pada jendela transfer kemarin dan justru merekrut Junior Messias dari Crotone pada hari terakhir mercato. Kendati demikian, raksasa Serie A tersebut ternyata tetap menghabiskan banyak dana musim panas ini.

Hanya untuk mempermanenkan Fikayo Tomori, Milan telah mengucurkan 29 juta euro atau Rp464 miliar dan kemudian transfer Mike Maignan bernilai 13 juta euro atau Rp208 miliar. Pemain seperti Brahim Diaz dan Tiemoue Bakayoko memang didatangkan dengan status pinjaman, namun manajemen kemungkinan besar akan menebus mereka yang jelas tidak akan murah.

Dalam wawancaranya dengan TG3 beberapa hari lalu, Scaroni selaku presiden Rossoneri pun ditanya mengenai bursa transfer tersebut. Ia menjelaskan mengapa prosesnya demikian yang merujuk pada stabilitas finansial klub dan iklim sekarang.

"Milan sangat aktif di bursa transfer. Kami telah melakukan banyak hal untuk memuaskan fans Rossoneri. Kendati demikian, segalanya harus mengarah pada keberlanjutan ekonomi. Kami telah berbuat banyak di jendela transfer dengan memahami bahwa keuangan harus rapi," ujar sang presiden.

"Tak diragukan lagi bahwa Serie A sedikit terbelakang, sebagai contoh dari Liga Inggris. Saat saya membaca fans kami menyatakan tim-tim Italia menjadi miskin, dengan menjual pemain-pemain terbaik tanpa membeli, saya pikir mereka memiliki sedikit alasan."

Meski cukup mengecewakan Rossoneri gagal mendatangkan nama besar musim panas ini, khususnya untuk posisi sayap kanan, tentu akan berisiko bagi mereka menghabiskan dana sebanyak itu.

Artikel Tag: Scaroni, Milan, Bursa Transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/keuangan-harus-rapi-scaroni-tegaskan-milan-telah-berbuat-banyak-di-mercato
3253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini