Keuangan Carut Marut, Barcelona Hanya Sanggup Pinjam Erling Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 05 Jan 2022, 00:30 WIB
Barcelona

Erling Haaland (Sumber: TOBIAS SCHWARZ/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona masih menjadi salah satu tim yang begitu tertarik untuk mendatangkan striker Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling Haaland, pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Akan tetapi, keuangan klub yang sedang terpuruk membuat Barca hanya berpeluang untuk meminjamnya.

Untuk saat ini, mendatangkan Erling Haaland dengan status permanen memang sangat sulit. Selain Barcelona harus bersaing dengan klub-klub lain peminat Haaland, seperti Real Madrid, PSG, hingga Manchester City, mereka juga harus menggelontorkan banyak dana untuk memboyongnya dari Signal Iduna Park.

Menurut laporan dari Barca Universal, mendatangkan Haaland akan membutuhkan biaya sebesar 450 juta euro atau setara dengan 7,3 triliun rupiah, dengan rincian 100 juta euro untuk biaya transfernya dan kontrak selama lima tahun dengan biaya 70 juta euro per musim, ditambah dengan biaya komisi sebesar 40 juta euro untuk agennya, Mino Raiola. Padahal, kini hutang Barca sudah lebih dari 1 miliar euro, kira-kira 16 triliun rupiah.

Oleh sebab itu, menurut El Triangle, Presiden Barcelona, Joan Laporta, hanya akan sanggup untuk mendatangkan Erling Haaland sebagai pemain pinjaman pada musim panas 2022 mendatang. Untuk saat ini masa bakti Haaland bersama Borussia Dortmund masih menyisakan dua setengah tahun lagi, atau akan berakhir pada bursa transfer musim panas tahun 2024 mendatang.

Menurut laman Transfermarkt, sejauh musim ini Haaland sudah membuat 19 gol dan menyumbang lima assist dari 16 penampilannya di semua kompetisi bersama Dortmund.

Artikel Tag: Barcelona, Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/keuangan-carut-marut-barcelona-hanya-sanggup-pinjam-erling-haaland
459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini