Ketum PSSI Jelaskan Persiapan Indonesia Sambut Piala Dunia U-20

Penulis: M. Aldi
Kamis 23 Jul 2020, 04:30 WIB
Ketum PSSI Jelaskan Persiapan Indonesia Sambut Piala Dunia U-20

Mochamad Iriawan ketika diwawancara dalam temu media

Berita Liga 1 Indonesia: Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berbicara mengenai persiapan Indonesia menghadapi Piala Dunia U-20 2021. Indonesia dipercaya oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah dalam gelaran internasional ini.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun menjelaskan apa saja yang harus jadi perhatian Indonesia menyambut Piala Dunia U-20. Untuk persiapan pelaksanaan tentu menjadi urusan dari pihak Kemenpora untuk menata segalanya termasuk kepanitiaan.

"Persiapannya dibagi tiga. Pertama persiapan penyelenggara ya Kita tahu semua bahwa ini sektornya di kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora)," jelas Iwan Bule ketika ditemui wartawan di SOR Si Jalak Harupat.

Lalu persiapan yang harus dilakukan adalah pembangungan serta pembenahan stadion untuk laga dan fasilitas penunjang lainnya. Seperti lapangan latihan hingga akses jalan menuju stadion. Dirinya mengatakan itu adalah tugas dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Kemudian venue, venue yang sudah masuk kandidat itu ada enam dari sepuluh, selain pembangunan dari pemerintah daerah untuk melakukan revitalisasi, itu tanggung jawab kementerian PUPR," lanjut mantan Kapolda jawa Barat tersebut.

Sedangkan dia di bawah naungan PSSI punya tugas lainnya dalam menyukseskan Piala Dunia U-20. Tentu Indonesia sebagai tuan rumah tidak mau menjadi bulan-bulanan negara lain di kompetisi ini dan ingin meraih prestasi terbaik.

Maka dari itu Iwan bertugas untuk membentuk tim yang mempunyai kualitas untuk menandingi peserta lainnya. caranya dengan membentuk sistem, membuat program bersama Shin Tae-Yong yang berlabel pelatih jempolan.

Agenda tim nasional U-20 Indonesia pun sudah dibentuk seperti merancang pemusatan latihan ke Korea Selatan. Menurut Iwan, program sudah disiapkan guna membentuk tim yang bisa bersaing dengan konestan lain menjadi nomor satu. 

"Sementara saya itu mempersiapkan timnas. Jadi tiga aspek itu kita persiapkan. Kemudian penyelenggaraan malam ini Shin Tae-yong mendarat di Jakarta. Timnas denior sudah mulai dipanggil. Persiapan baik latihan fisik maupun TC dan nanti itu akan ada pertandingan lain yang bermanfaat bagi timnas untuk World Cup u-20 2021," tukasnya.

Artikel Tag: Mochamad Iriawan, Indonesia, Piala Dunia U-20

383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini