Ketum PSSI Berharap Stadion Riau Jadi Tempat Pertandingan Piala Dunia

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Mei 2020, 20:00 WIB
Ketum PSSI Berharap Stadion Riau Jadi Tempat Pertandingan Piala Dunia

Piala Dunia U-21

Berita Piala Dunia: Meski Stadion Utama Riau tidak disebut FIFA dalam daftar calon tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tetap berharap agar stadion tersebut tetap bisa masuk.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi yang, Jumat (8/5) melaksanakan rapat virtual denngan FIFA selaku induk organisasi sepak bola dunia.

"Dalam pertemuan itu, kami meminta FIFA agar segera menentukan stadion untuk Puala Dunia U-20 tahun 2021. FIFA lalu bertanya kepada kami soal kendala selama Covid-19," kata Yunus Nusi seperti dilansir laman Antara.

Dalam rapat itu, pria asal Gorontalo itu menjelaskan, bahwasannya persiapan untuk menyongsong Piala Dunia U-21 tetap sesuai jadwal semula. Ia menyebut, hal itu bisa dilakukan berkat dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia.

"Kami menyampaikan bahwa pemerintah sangat memerhatikan dan mendukung persiapan Piala Dunia U-20 ini," tambahnya.

Sebelumnya sempat beradar surat dari FIFA bertanggal 14 April 2020. Dalam surat yang ditandatangani Chief Tournaments and Event Officer FIFA, Colin Smith itu dijelaskan, bahwa sejalan dengan proposal pengajuan tuan rumah, Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Surakarta, Surabaya, dan Bali diutamakan sebagai tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 berdasarkan perencanaan infrastruktur stadion, ketersediaan fasilitas latihan yang cukup dan pengaturan perjalan serta logistik tim-tim peserta. Namun, FIFA masih akan mengkaji lebih dalam sebelum membuat keputusan.

"Ketua Umum PSSI memang berharap beberapa stadion termasuk Stadion Utama Riau masuk dalam calon tempat pertandingan Piala Dunia U-20. Kami tetap melakukan komunikasi dan selalu menjaga kemungkinan terburuk terjadi," pungkasnya.

Artikel Tag: Piala Dunia, PSSI, FIFA, yunus nusi

458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini