Ketimbang Sane, Bayern Munich Disarankan Rekrut Havertz

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Jun 2020, 19:45 WIB
Ketimbang Sane, Bayern Munich Disarankan Rekrut Havertz

Leroy Sane digosipkan akan direkrut Bayern Munich. (Foto: Getty/Goal)

Berita Transfer: Bayern Munich dikabarkan tertarik untuk merekrut winger milik Manchester City, Leroy Sane. Namun, mantan pemain belakang Bayern, Willy Sagnol mengatakan sebuah kesalahan jika mantan timnya itu merekrut Sane.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Sane santer dikaitkan dengan kepindahannya ke Bayern dan bahkan nyaris pindah pada musim panas tahun lalu. Cedera lutut parah yang dideritanya di awal musim ini membuat transfer tersebut tertunda.

Seiring dengan sembuhnya Sane, rumor transfer sang winger 24 tahun itu ke Allianz Arena tetap jadi topik panas. Namun bagi Sagnol, Bayern melakukan perjudian besar jika merekrut Sane, yang dikabarkan punya banderol mencapai €80 juta.

Namun, faktor cedera, harga mahal, inkonsistensi performa, hingga tingkah laku buruk, diklaim Sagnol jadi nilai negatif Sane yang membuatnya tak pantas direkrut oleh klub berjuluk Die Roten tersebut.

"Melihat karakternya, dia sama sekali tidak merepresentasikan Bayern. Dia adalah seorang pemain yang performanya sangat tidak konsisten dan tidak komunikatif. Bagi saya, dia sama sekali tidak cocok dengan Bayern," kata Sagnol.

"Dia juga punya banyak masalah di Manchester City dan juga timnas Jerman," lanjut mantan bek kanan Prancis yang pernah sembilan musim berseragam Bayern, sebagaimana diberitakan Goal.

Sagnol menyarankan Bayern untuk merekrut pemain lain yang lebih murah dan lebih cocok dengan karakter Bayern. Dalam hal ini, Sagnol menyebut satu nama, yakni Kai Havertz.

"Kita membicarakan uang sebesar 80 juta euro [untuk merekrut Sane]. Saya lebih setuju jika Bayern mengurangi biaya 20 juta euro dari banderol itu dan merekrut Kai Havertz,” imbuhnya.

Pemain berusia 20 tahun itu, terus mencuri perhatian klub-klub top Eropa sejak musim lalu. Di musim ini, Havertz sudah menorehkan 11 gol dan lima assist dari 26 penampilan di Bundesliga Jerman.

Sejak bergulirnya kembali Bundesliga pascasuspensi virus corona, sang gelandang serang sudah menorehkan lima gol dari empat laga, termasuk gol semata wayangnya melawan Freiburg pada Jumat (29/5) lalu.

Artikel Tag: Bayern Munich, Leroy Sane, Kai Havertz

358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini