Ketimbang Beli Kiper Anyar, Lampard Diminta Tetap Percaya pada Kepa

Penulis: A Mahfuda
Minggu 29 Mar 2020, 22:38 WIB
Ketimbang Beli Kiper Anyar, Lampard Diminta Tetap Percaya pada Kepa

Kepa Arrizabalaga (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Frank Lampard diminta untuk tetap percaya pada Kepa Arrizabalaga oleh mantan kiper Chelsea, Mark Bosnich.

Kepa ditepikan oleh Lampard pada paruh kedua musim ini setelah serangkaian kesalahan dan spekulasi tentang Chelsea yang akan mendatangkan penjaga gawang baru musim panas ini tampaknya menolak untuk hilang.

Lampard dikabarkan tidak cukup yakin dengan kemampuan Kepa dan The Blues sejauh ini sudah dikaitkan dengan sejumlah pengganti potensial seperti bintang Ajax, Andre Onana, dan Nick Pope dari Burnley.

Bosnich, yang pernah bermain di Chelsea dan Manchester United sebagai pemain, berpikir bahwa ketimbang membeli kiper baru yang belum menyesuaikan dengan Premier League lebih baik Lampard tetap bertahan dengan Kepa.

“Saya pikir menjadi seorang kiper sama dengan posisi mana pun, jika Anda tidak bermain dengan baik maka bisa dimengerti bahwa orang lain akan masuk,” kata Bosnich kepada Goal Internasional.

“Dengan Kepa, ini sedikit berbeda karena label harga yang memilikinya namun Frank Lampard bukan orang yang membelinya. Saya terkesan dengan cara dia come-back, namun dia memang sedikit kesulitan musim ini.”

“Bisa dipahami sebagai manajer jika seseorang tidak melakukannya dengan baik untuk Anda di klub besar Anda akan memikirkan tempat lain.”

“Ada banyak cerita tentang Donnarumma atau Onana, tapi kiper manapun itu Anda berbicara soal pembelian, terutama dari luar negeri.”

Menurut Bosnich, Kepa telah melakukannya dengan cukup bagus sejauh ini dan yakin dia bakal bisa mencapai level Petr Cech atau Thibaut Courtois di Stamford Bridge.

“Bagi saya, dia belum menjadi sebuah bencana. Sejauh ini dia melakukannya dengan baik,” tambahnya.

“Sulit mengikuti Cech di era tersukses mereka di klub. Kemudian Anda juga punya Courtois, yang juga luar biasa. Saya percaya bahwa Kepa punya kemampuan jika punya waktu untuk mencapai tingkat tersebut.”

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Frank Lampard, Chelsea

727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini