Ketimbang Bayern, Jonathan Tah Sarankan Kai Havertz Pindah ke Luar Negeri

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 14 Apr 2020, 12:00 WIB
Ketimbang Bayern, Jonathan Tah Sarankan Kai Havertz Pindah ke Luar Negeri

Jonathan Tah dan Kai Havertz Berduel dengan Pemain SC Freiburg (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Pemain muda Bayer Leverkusen berusia 20 tahun, Kai Havertz, terus dikait-kaitkan dengan beberapa tim ternama Eropa. Namun rekan setimnya, Jonathan Tah, menyarankan agar Havertz mempertimbangkan peluang untuk berkarier di luar negeri.

Sejauh ini sudah ada 3 tim yang disebut sangat tertarik untuk memboyong Havertz dari Bayer Leverkusen, mereka adalah Manchester United, Liverpool, dan Bayern Munich. Akan tetapi beberapa hari yang lalu Havertz disebut lebih berpeluang untuk pindah ke Bayern Munich.

Sementara itu, ketertarikan beberapa klub ternama dunia tidak lepas dari penampilan apik yang ditunjukkan oleh Havertz sejak ia dipromosikan ke skuat utama Bayer Leverkusen pada musim 2016/17 yang lalu. Pada musim lalu pemain kelahiran Aachen itu berhasil mengemas 20 gol dan menyumbang 7 assists, sementara pada musim 2019/20 ini ia telah memberikan sumbangsih berupa 10 gol dan 8 assists untuk Bayer Leverkusen.

Melihat penampilan apiknya, pelatih Bayer Leverkusen, Peter Bosz menyebut bahwa Havertz bisa bernilai lebih dari 100 juta euro atau setara 1,7 triliun rupiah. Harga itu tentunya akan memecahkan rekor transfer Bayern Munich, yang baru saja tercipta saat mereka mendatangkan Lucas Hernandez dari Atletico Madrid dengan harga 80 juta euro (1,34 triliun rupiah) pada musim panas 2019.

“Mereka (Bayern Munich) mungkin klub terbesar di Jerman dan ada banyak pemain yang sangat sukses di usia muda yang pergi ke sana,” kata Jonathan kepada Marca.

“Karena itu, saya sempat tertarik dengan Bayern, tetapi kita akan lihat apa yang terjadi untuk Havertz. Ada pemain yang memang ingin tetap dekat dengan keluarga, dan ada yang lain mengatakan, 'Saya ingin tinggal di negara lain',” pungkasnya.

Jonathan menilai bahwa berkarier di luar Jerman akan membuat Havertz lebih bisa mengembangkan kemampuannya sebagai pemain muda.

Artikel Tag: Kai Havertz, Jonathan Tah, Bayer Leverkusen

1886  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini