Ketimbang Adama Traore, Liverpool Disarankan Datangkan Leroy Sane

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Apr 2020, 01:00 WIB
Ketimbang Adama Traore, Liverpool Disarankan Datangkan Leroy Sane

Leroy Sane Duel dengan Adama Traore (Zimbio)

Berita Liga Jerman: Mantan pemain Manchester City, Danny Mills, menyarankan agar Liverpool bergabung dengan Bayern Munich untuk mendatangkan Leroy Sane dari The Citizens. Ia menilai bahwa Sane akan lebih baik ketimbang Adama Traore, striker Wolverhampton Wanderers yang juga diminati oleh The Reds.

Sane harus melewatkan musim 2019/20, setelah pada awal musim yang lalu, tepatnya pada laga Community Shield 2019 melawan Liverpool, ia harus menderita cedera ACL. Cedera itu membuatnya absen hingga Februari 2020, namun sampai saat ini ia belum membuat laga comeback karena sepakbola di Eropa dan juga dunia harus dihentikan karena pandemic virus Corona.

Pada musim sebelumnya, Sane adalah winger andalan Manchester City dan memainkan peran penting dalam keberhasilan mereka meraih 7 gelar dalam dua musim, termasuk 2 trofi Liga Premier Inggris secara beruntun. Ia juga telah mencetak 39 gol dari 134 penampilannya bersama The Citizens.

Oleh sebab itu, Mills lebih menyarankan agar Liverpool bersaing dengan Bayern untuk mendatangkan Sane, karena ia dinilai lebih berpengalaman bersaing di level tertinggi sepakbola Eropa ketimbang Traore. Nama Traore sendiri baru mulai mencuat setelah pada musim 2019/20 ini tampil cukup mengesankan bersama Wolves dengan mencetak 6 gol dan menyumbang 10 assists dari 43 penampilan di semua kompetisi.

“Adama Traore membuat banyak berita utama karena kecepatan dan kekuatannya, tetapi untuk pindah ke tim penantang gelar juara, untuk menggantikan seseorang seperti Sadio Mane atau [Mohamed] Salah, saya tidak berpikir dia ada di sana,” kata Mills kepada Football Insider.

“Mungkin seseorang seperti Leroy Sane (lebih pantas). Dia baru kembali dari cedera dan telah dikaitkan dengan kepindahan dari Manchester City. Dia masih muda, talenta yang hebat dan memiliki pengalaman. Itu akan lebih realistis, tetapi saya tidak tahu apakah Manchester City akan menjualnya ke rival mereka (Liverpool),” pungkasnya.

Artikel Tag: Adama Traore, Bayern Munich, Liverpool, Leroy Sane, Manchester City, Danny Mills

677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini