Ketika Statistik Membantu Liga Premier Menyusun Latihan Kontak

Penulis: Dwi Prima
Kamis 28 Mei 2020, 23:47 WIB
Ketika Statistik Membantu Liga Premier Menyusun Latihan Kontak

Liverpool / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liga Premier telah mengadakan pembicaraan dengan perusahaan teknologi olahraga STATSports untuk membantu membentuk sesi latihan sebelum menjalani latihan kontak.

Teknologi STATSports mampu menyediakan data tentang pergerakan pemain dan seberapa sering mereka bersentuhan satu sama lain, memungkinkan klub menilai risiko berbagai aspek latihan.

Sean O’Connor, salah satu pendiri STATSports, mengatakan kepada Daily Mail: “Kami melihat sesi pra-COVID dan membayangkan lingkaran dua meter di sekitar kaki seseorang.

“Anda kemudian dapat mengevaluasi berapa kali pemain melakukan ini pada pemain lain. Jadi, melihat pra-COVID, kami memiliki rata-rata lebih dari tiga detik.

“Orang-orang tidak menyadari bahwa itu sangat rendah. Kami menerbitkan kertas putih dan membiarkan Liga Premier tahu apa yang kami lakukan dan mereka benar-benar bersemangat karena memberi mereka data hitam putih untuk membuat protokol bertahap untuk latihan.

“Sehingga mereka dapat memahami efek sesi latihan dan bagaimana mereka dapat memiliki sesi latihan positif yang memengaruhi secara taktik, fisik, dan juga aman.

“Apa yang dapat kami lakukan adalah bekerja dengan Liga Premier dan melihat latihan khusus pra-COVID dan mengetahui jenis latihan mana yang akan memiliki fisik lebih tinggi.

“Ini seperti recovery minum air ketika para pemain berdiri mengobrol di samping satu sama lain. Waktu rata-rata adalah tiga detik sebelum COVID termasuk recovery minum air dan latihan taktis, termasuk pertandingan dalam tim kecil.

"Kami mengambil pendekatan untuk mengambil faktor-faktor yang meningkatkan peluang sehingga kami akan melihat jumlah kontak yang bahkan lebih rendah."

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Jurgen Klopp

361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini