Ketika Mimpi Bouna Sarr Gabung Bayern Munich Jadi Kenyataan

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 06 Okt 2020, 22:30 WIB
Bouna Sarr Sebut Bergabung Bersama Bayern Munich Adalah Impiannya

Bouna Sarr Pamerkan Jersey Barunya di Bayern Munich (Sumber: Goal)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mendatangkan bek kanan Marseille, Bouna Sarr di penghujung bursa transfer musim panas 2020. Ia didatangkan dengan nilai transfer sebesar 10 juta euro atau setara dengan 173 miliar rupiah.

Pemain berusia 28 tahun itu pun dikontrak Bayern Munich selama empat tahun ke depan atau hingga 30 Juni 2024 mendatang. Bersama Die Bavarian, ia akan bersaing dengan nama-nama seperti Benjamin Pavard dan pemain muda, Chris Richards untuk mendapat satu tempat di pos bek kanan.

Walaupun harus menghadapi persaingan yang sulit, namun Bouna Sarr mengaku bahagia bisa bergabung bersama Bayern. Pemain berkebangsaan Prancis itu bahkan tak ragu menyebut bahwa bergabung bersama Die Bavarian adalah impiannya.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub hebat seperti FC Bayern. Ini mimpi yang menjadi kenyataan dan saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu melanjutkan sejarah sukses klub ini,” ucap Sarr di kutip dari laman resmi klub.

Ini adalah kali pertama Bouna Sarr menjajal ketatnya persaingan di kompetisi Jerman, setelah sebelumnya ia hanya menghabiskan kariernya di tanah airnya dengan memperkuat FC Metz selama lima tahun, sebelum akhirnya bergabung bersama Marseille di bursa transfer musim panas 2015.

Meski demikian, Direktur Olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidzic meyakini bahwa Sarr akan cepat beradaptasi di klub, dan akan menjadi bagian penting tim besutan Hansi Flick di musim ini.

“Ia adalah bek kanan dinamis yang sangat cocok dengan cara bermain kami. Pada usia 28 tahun, dia membawa stabilitas dan pengalamanya, dan kami juga percaya bahwa dia akan berkembang lebih jauh di FC Bayern,” ucap Salihamidzic.

Artikel Tag: Bouna Sarr, Bayern Munich

1917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini