Ketika Hans Flick Melakukan ‘Hairdryer Treatment’ a’la Ferguson

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 07 Jan 2021, 07:00 WIB
Hans Flick Tiru Taktik Ferguson

Hans Flick (Sumber: Yahoo)

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayern Munich, Hans Flick memiliki kiat tersendiri dalam membangkitkan mental anak asuhnya dalam suatu pertandingan. Ia mengaku sering membentak para pemain ketika tampil buruk dan tidak sesuai harapan.

Hal itu pun membuatnya mirip seperti aksi mantan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson yang juga sering membentak para pemainnya ketika bermain buruk. Makian Fergie kepada para pemainnya itu pun kemudian lebih sering dikenal dengan 'hairdryer treatment'.

Menurut pengakuan dari Hans Flick, ia sempat melakukan hairdryer treatment kepada anak asuhnya pada laga pekan ke-14 Bundesliga musim 2020/21 melawan Mainz 05 di Allianz Arena, Senin (04/01) yang lalu. Pada pertandingan itu Bayern Munich memang bermain buruk di babak pertama, bahkan mereka sempat tertinggal 0-2 hingga turun minum.

Akan tetapi, kemudian Flick mampu membangkitkan permainan anak asuhnya di babak kedua hingga akhirnya menang dengan skor telak 5-2.

“Saya juga bisa bersuara lantang dengan membentak. Kadang-kadang itu dilakukan untuk mengatakan dengan jelas bahwa ada hal buruk yang terjadi,” ucap Hans Flick, dilansir dari France24.

“Yang penting bukan hanya berteriak untuk membunuh mental pemain, tapi untuk memberikan pemain sesuatu yang bisa mereka gunakan untuk berbuat lebih baik. Senang mengetahui bahwa kami dapat melawan, tetapi tujuan kami adalah agar kami memimpin skor dalam suatu pertandingan,” pungkasnya.

Di pertandingan terdekat Bayern Munich akan melawan tuan rumah Borussia Monchengladbach di Borussia Park, Sabtu (09/01) dini hari WIB.

Artikel Tag: Hans Flick, Bayern Munich

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini