Ketergantungan Inter Milan Terhadap Romelu Lukaku Dibuktikan Statistik

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 29 Okt 2020, 16:00 WIB
Romelu Lukaku

Romelu Lukaku/ republicworld.com

Berita Liga Italia: Musim ini Inter Milan sangat bergantung kepada penyerang mereka untuk mencetak gol. Romelu Lukaku memimpin dengan mencetak tujuh gol.

Musim ini Inter Milan sangat bergantung kepada penyerang mereka untuk mencetak gol. Dalam laporannya. Sky Sport Italia mencatat Inter Milan 71,4% dari 14 gol yang dicetak Inter, semuanya dilesatkan oleh penyerang mereka.

Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez jadi pemain paling banyak mencetak gol bagi Nerazzurri. Keduanya kini telah mencetak 10 gol, tujuh gol untuk Lukaku, dan tiga gol untuk Lautaro.

Sementara empat gol Inter lainnya, atau sebanyak 14,3% diantaranya dicetak Danilo D'Ambrosio yang berhasil menyumbangkan dua gol, dan 14,3% lainnya dicetak oleh gelandang tengah mereka (Roberto Gagliardini satu gol) dan bek sayap Achraf Hakimi satu gol.

Jika dibandingkan dengan musim lalu, ketergantungan Inter pada penyerang mereka jauh lebih tinggi. Di musim lalu, dari 114 gol yang dicetak Inter di semua kompetisi, 53,6% gol dicetak oleh penyerang, 31,3% gol dicetak oleh gelandang dan 15,1% sisanya dicetak oleh pemain bertahan.

Di musim panas kemarin, Inter sebenarnya mencoba memulai kampanye untuk mencari gelandang yang tidak hanya pintar mengatur permainan, tapi juga mampu mencetak gol.

Nama Arturo Vidal dan Radja Nainggolan sempat difavoritkan, namun faktanya hingga kini kedua pemain tersebut masih belum memberikan kontribusi positif. Sementara untuk Christian Eriksen, pemain asal Denmark tersebut sepertinya akan sulit diandalkan Inter.

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Inter Milan

1632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini