Ketahuilah Fans MU, Raphael Varane Cuma Pemain Biasa

Penulis: Demos Why
Senin 23 Okt 2023, 20:49 WIB
Raphael Varane.

Raphael Varane. (Foto: Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Analis sepak bola Inggris, Tim Sherwood, menyebut bek Manchester United, Raphael Varane, bukan bintang top melainkan pemain biasa-biasa saja.

Saat ini, Raphael Varane telah memasuki musim ketiganya sebagai pemain Manchester United. Meskipun penampilannya tidak bisa dikategorikan buruk, namun performanya cenderung standar dan kurang mengesankan. Bek asal Prancis tersebut hanya sesekali menunjukkan penampilan yang impresif, dan itu pun jika ia berada dalam kondisi fisik yang prima. Kendati demikian, Varane sering mengalami cedera, yang mengakibatkan ia sulit untuk tampil secara reguler. Kini, Varane semakin kesulitan dalam menjaga kondisinya dan sulit untuk menunjukkan performa yang konsisten di lapangan.

Kondisi Varane ini menjadi perhatian Tim Sherwood, seorang mantan pemain dan manajer di Liga Inggris. Menurutnya, Varane seharusnya bersyukur karena tidak mendapat kritik tajam dari para penggemar MU, mengingat kontribusinya yang sangat minim.

"Satu pemain yang sungguh membuat saya kecewa adalah Raphael Varane. Saya rasa dia beruntung karena terhindar dari kritik," ujar Sherwood kepada William Hill.

"Ia seringkali tidak dalam kondisi fisik yang baik, dan ketika ia fit, penampilannya hanya sejajar dengan standar."

Kasus Varane ini juga membuat Sherwood meragukan kemampuan Erik ten Hag dalam mengambil keputusan. Baginya, pemain yang pantas menjadi starter adalah mereka yang menunjukkan konsistensi.

"Untuk saat ini, Varane terlihat seperti tampil hanya dalam satu laga saja, setelah itu ia cedera selama dua pekan lamanya. Kondisi tersebut membuatnya terlihat seolah dia memilih-milih kapan tampil, namun ketika ia bermain, penampilannya tidak begitu mengesankan," lanjut Sherwood.

"Ten Hag seakan tidak menilai kinerja pemain secara adil. Ia hanya mengandalkan para bintang untuk memenangkan pertandingan," tambahnya.

Artikel Tag: Raphael Varane, Manchester United, Tim Sherwood

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ketahuilah-fans-mu-raphael-varane-cuma-pemain-biasa
342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini