Kesulitan di Liga Inggris, Moise Kean Pulang Kampung Ke Italia?

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 09 Apr 2020, 22:00 WIB
Kesulitan di Liga Inggris, Moise Kean Pulang Kampung Ke Italia?

Moise Kean (Foto: PA)

Penyerang muda milik Everton, Moise Kean, dilaporkan akan kembali ke Italia menyusul kesulitannya baradaptasi dengan sepak bola Inggris dan AS Roma berpotensi menjadi pelabuhan selanjutnya.

Kean didatangkan oleh Everton dari Juventus dengan mahar mencapai sekitar 27,5 juta euro karena tertarik dengan performa yang ditunjukkan sang wonderkid saat masih berseragam Bianconeri.

Namun Kean gagal mereplika performa apiknya di Italia dan kesulitan beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris.Dari 23 pertandingan yang dimainkan, Kean hanya mencatatkan 1 gol dan menyumbangkan sepasang assist. Dan dari 23 pertandingan tersebut, penyerang berusia 20 tahun ini tercatat hanya 1 kali bermain penuh selama 90 menit pada saat melawan Sheffield United.

Menurut Calcio Mercato, Mino Raiola, selaku agen Kean, telah dikabarkan bergerak untuk mencari klub baru untuk kliennya tersebut. Raiola kemudian bertemu dengan perwakilan Roma yang, saat ini memang sedang mencari pelapis sekaligus kompetitor bagi Edin Dzeko di pos penyerang. Namun kesepakatan transfer saat ini masih belum menemui titik kesepakatan, karena harga yang dipatok Everton untuk Kean dinilai terlalu tinggi yaitu sekitar 28 juta euro.Sementara itu, Roma mencari cara kesepakatan lain dengan cara meminjam sang pemain dengan opsi pembelian permanen.

Kean sempat menyita perhatian publik ketika mencatatkan rekor sebagai pemain kelahiran 2000 pertama yang bermain di ajang sebesar Liga Champions pada saat masih berseragam Juventus pada 2016 lalu. Kemudian setelahnya, banyak rekor-rekor baru diciptakan oleh Kean yang saat itu masih berumur 16 tahun serta membuat namanya melambung sebagai pemain muda potensial.

Artikel Tag: Moise Kean, Everton, AS Roma

779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini