Kesulitan di Dortmund, Reinier Siap Angkat Koper di Januari?

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 03 Nov 2021, 21:00 WIB
Reinier Jesus

Reinier Jesus (Foto: managingmadrid.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bergabung dengan Borussia Dortmund pada Agustus 2020 dengan status pinjaman dari Real Madrid, Reinier Jesus telah bermain dalam 26 pertandingan dan baru menyumbang satu gol.

Kesempatannya bermain di BVB tampak sangat terbatas, di mana ia baru mendapatkan kesempatan pertamanya turun membela Die Borussen pada hari terakhir musim 2020-2021. Pada putaran kedua DFB Pokal lalu melawan Ingolstadt, Reinier diberi kesempatan oleh Marco Rose untuk turun penuh selama 90 menit. Namun penampilannya tampaknya belum cukup membuat sang pelatih puas dan ia kembali ke bangku cadangan saat BVB menjamu Koln di laga berikutnya.

Rose yang tanpa penyerang andalannya Erling Haaland di laga tersebut lebih memilih menurunkan Thorgan Hazard dan Marco Reus di lini serang dan kemudian menurunkan Steffen Tigges sebagai pengganti. Tigges berhasil mencetak gol pertamanya dan mendapat pujian dari Rose yang menganggap pria berusia 23 tahun itu sebagai salah satu pengganti terbaik untuk Haaland. Hal ini tentu saja membuat masa depan Reinier bersama Die Borussen semakin suram.

Sementara itu sang ayah, Mauro Brasilia, meyakini bahwa Dortmund tidak memaksimalkan kemampuan yang dimiliki oleh putranya tersebut dan mengklaim sesuatu yang sangat aneh telah terjadi di klub.

“Dia bisa berkontribusi pada tim dengan gaya permainannya yang berbeda, yang sangat diperlukan dalam beberapa pertandingan. Dia tahu mengenai penguasaan bola, kontrol permainan, seperti beberapa orang lainnya. Tampaknya Dortmund belum memahaminya, mereka belum menyadari opsi bagus ini,” kata Brasilia kepada Goal.

"Meskipun ada penundaan kecil di awal karir profesionalnya di Eropa, Reinier bisa menjadi pemain bergengsi di klub besar lainnya dan Borussia setiap hari kehilangan kesempatan untuk mengembangkan dan menikmati salah satu pemain muda berbakat. Sesuatu yang sangat aneh sedang terjadi di sana. Sangat disayangkan sekali," tambahnya.

Pemain asal Brasil ini tampaknya masih akan sulit untuk menembus tim utama sehingga ia bisa saja dilepas pada Januari nanti. Benfica bisa menjadi opsi karirnya selanjutnya, dengan Madrid ingin melihatnya berkembang dan mendapat jam terbang di klub barunya.

Artikel Tag: Reinier Jesus, Borussia Dortmund, Real Madrid, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kesulitan-di-dortmund-reinier-siap-angkat-koper-di-januari
892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini