Kesuksesan Atletico Madrid Musim ini Dapat Ditentukan dengan Empat Laga Tandang Penting

Penulis: Vina Enza
Rabu 14 Feb 2018, 14:30 WIB
Kesuksesan Atletico Madrid Musim ini Dapat Ditentukan dengan Empat Laga Tandang Penting

Diego Simeone memimpin latihan Atletico Madrid jelang vs Copenhagen (foto: Twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Musim 2017/18 sudah mulai mendekati akhir, kesuksesan Atletico Madrid mengarungi musim ini dapat ditentukan oleg pertandingan tandang tersisa yang akan mereka hadapi. Barcelona yang telah kehilangan empat poin dalam dua pekan terakhir membuat Los Rojiblancos menjadi satu-satunya penantang gelar juara La Liga.

Untuk bisa kebali meraih kejayaan seperti halnya pada musim 2013/14, Atleti harus bisa mengatasi empat laga tandang yang tergolong berat yang akan berlangsung di Estadio Sanchez Pizjuan (vs Sevilla), Camp Nou (vs Barcelona) , Estadio de la Ceramica (vs Villareal) dan Estadio Santiago Bernabeu (vs Real Madrid), saat mereka menghadapi empat dari tujuh tim papan atas di liga.

Rekor tandang yang ditorehkan oleh Diego Simeone dalam pertandingan tandang hingga sejauh ini sangat impresif, Los Rojiblancos mencatatkan delapan kemenangan dalam 12 pertandingan tandang yang telah dimainkan musim ini.

Pembangunan stadion baru, Estadio Wanda Metropolitano telah memaksa tim untuk mamainkan tiga laga tandang di tiga laga pembuka yang menghasilkan dua hasil imbang dengan Girona dan Valencia.

Semenjak itu haa Espanyol yang mempu mengalahkan Atleti dan Leganes yang menahan imbang mereka. Trofi domestik bukan satu-satunya target Atleti musim ini karena mereka tengah bersiap menghadapi pertandingan Liga Europa pada Kamis (15/02) malam waktu setempat di Copenhagen.

Rekor klub saat bermain di luar Spanyol juga terbilang impresif karena mereka belum terkalahkan hingga sejauh ini dengan menorehkan tiga hasil imbang dalam pertandingan tanfan yang telah dilakoni di putaran grup Liga Champions.

Di ketiga laga tersebut merupakan hasil pahit bagi para pemain Atleti karena telah membuang peluang untuk mencetak gol di Roma, hasil tak terduga saat melawan tim kecil Qarabag dan pertemuan dengan Chelsea yang menyingkirkan mereka dari turnamen sepak bola terbesar di Eropa tersebut.

Artikel Tag: Atletico Madrid, La Liga, Diego Simeone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kesuksesan-atletico-madrid-musim-ini-dapat-ditentukan-dengan-empat-laga-tandang-penting
399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini