Kessie dan Bennacer Bakal Ikut Piala Afrika, AC Milan Perlu Gelandang Baru

Penulis: Nur Afifah
Minggu 06 Jun 2021, 23:49 WIB
Duo gelandang Milan Ismael Bennacer dan Franck Kessie

Duo gelandang Milan Ismael Bennacer dan Franck Kessie (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan tampaknya perlu mendatangkan gelandang baru mengingat mereka harus tampil tanpa Franck Kessie dan Ismael Bennacer selama empat pekan akibat keikutsertaan keduanya di Piala Afrika awal 2022 mendatang.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh MilanNews, Piala Afrika akan digelar dari 9 Januari hingga 6 Februari 2022 lantaran pihak Asosiasi Sepak Bola Afrika (CAF) memilih menunda kompetisi tersebut akibat pandemi COVID-19. Il Diavolo pun akan kehilangan Kessie dan Bennacer lantaran negara tempat dua pemain tersebut berasal menjadi kandidat kuat tim yang akan memenangkan turnamen tersebut.

Alhasil, Rossoneri perlu melakukan penilaian secara hati-hati agar tak kecolongan selama hampir satu bulan mereka bakal berlaga tanpa duo gelandang andalan lub. Selain transfer permanen Sandro Tonali dari Brescia, manajemen akan bergerak mencari pilihan lain untuk posisi gelandang bertahan,

Dengan Soualiho Meite dianggap tak layak untuk direkrut, Il Diavolo harus mengevaluasi profil lain. Rencananya, pihak klub akan mempertahankan Tommaso Pobega yang akan kembali dari masa pinjaman luar biasanya musim lalu bersama Spezia dan menyesuaikan produk jebolan akademi klub di posisi tersebut cukup menarik untuk dicoba. Akan tetapi, evaluasi-evaluasi tersebut akan dilakukan musim panas ini. Beberapa pengalaman dan kualitas untuk mendukung Tonali tentunya bakal diperlukan.

Bagaimanapun, kali ini Milan harus mempersiapkan diri dengan baik agar tak mengulang kesalahan musim lalu saat mereka berkutat dengan masalah krisis pemain hampir selama sepanjang musim.

Artikel Tag: Milan, Kessie, Bennacer, Piala Afrika

1651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini