Kesepakatan Transfer Permanen Tomori Dengan Chelsea Untungkan AC Milan?

Penulis: Nur Afifah
Senin 07 Jun 2021, 00:11 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk mempermanenkan status Fikayo Tomori yang mungkin menguntungkan mereka.

Tomori bergabung Rossoneri dengan status pinjaman selama enam bulan pada bursa transfer Januari kemarin dan pilihan pembelian berhasil disisipkan dalam transaksi tersebut. Dengan performa sensasionalnya sejak mendarat di Italia spekulasi bahwa klub ingin mempermanenkan statusnya begitu santer diberitakan.

Jurnalis Fabrizio Romano mengabarkan melalui akun Twitter miliknya bahwa transfer pemain asal Inggris tersebut ke Milan secara permanen telah berhasil dirampungkan. The Blues akan menerima 28 juta euro atau Rp448 miliar dari raksasa Serie A tersebut untuk menebus sang bintang dan kesepakatan bahkan akan diselesaikan dalam waktu dekat ini. Ia akan meninggalkan Stamford Bridge dan meneken kontrak berdurasi lima tahun bersama klub.

Kini, Nizaar Kinsella dari Goal membenarkan bahwa bek 23 tahun tersebut tinggal selangkah lagi bergabung Rossoneri. Negosiasi antara kedua klub telah dilangsungkan yang membuahkan hasil Paolo Maldini dan kawan-kawan bisa melakukan pembayaran klausul pilihan pembelian tersebut secara bertahap dan sang jurnalis menambahkan Chelsea menginginkan pembayaran tunai atau cicilan.

Meski terbilang cukup besar, nominal tersebut dirasa terlalu kecil jika menilik performa Tomori selama enam bulan membela Milan. Alhasil, manajemen pun sudah yakin akan potensi yang dimilikinya dan siap berkorban untuk mempermanenkan statusnya, meskipun pembayaran cicilan agaknya cukup menguntungkan bagi raksasa Serie A.

Artikel Tag: Tomori, Chelsea, Milan

2101  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini