Kesepakatan Tercapai, Transfer Luis Suarez ke Juventus Hanya Masalah Waktu

Penulis: Rei Darius
Jumat 04 Sep 2020, 20:00 WIB
Kesepakatan Tercapai, Transfer Luis Suarez ke Juventus Hanya Masalah Waktu

Luis Suarez sudah sepakat gabung Juventus (Image: Getty)

Berita Transfer: Kepindahan Luis Suarez ke Juventus nampaknya tinggal menunggu waktu saja, dengan warta yang dirilis oleh jurnalis BBC Sports, Guillem Balague, mengklaim bahwa kesepakatan sudah tercapai.

Balague mengklaim bahwa Suarez akan pindah ke klub jawara Serie A dengan status bebas transfer, atau dengan mahar transfer yang minim, jika dia berhasil menegosiasikan pemutusan kontraknya dengan Barcelona.

Kontrak sang striker tim nasional Uruguay itu masih berlaku hingga Juni 2020 mendatang, namun jika dia bermain pada 60 persen laga yang dimainkan oleh Barcelona selama musim 2020/2021, maka itu akan secara otomatis diperpanjang setahun lagi.

Mengingat dia masih memiliki sisa waktu yang cukup panjang dalam kontraknya, maka Suarez berharap untuk bisa mendapatkan pesangon gajinya selama satu tahun bersama Barcelona.

Kabar yang dirilis oleh media-media Italia pada hari Jumat (4/9) ini juga mengklaim bahwa dia perlu melalui uji kewarnegaraan untuk bermain di Italia.

Dia memiliki paspor Uruguay dan telah bermain di Spanyol berkat paspor Italia istrinya, yang membuatnya cukup dianggap sebagai orang Eropa di La Liga, atau dengan kata lain, Suarez tidak memakan jatah pemain non-Eropa untuk klubnya.

Sempat beredar kabar bahwa masa depan Suarez akan berkaitan dengan Lionel Messi, yang belakangan mulai mempertimbangkan untuk bertahan di Barcelona selama semusim lagi.

Namun demikian, Balague mengatakan bahwa keputusan Messi, entah hengkang atau bertahan di Barcelona, sama sekali tidak memengaruhi masa depan Suarez yang akan tetap pindah ke Turin untuk bersatu dengan rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo.

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona, Juventus

8923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini