Kesan Positif Robert Untuk Performa Debut Irianto dan Kambuaya

Penulis: M. Aldi
Minggu 03 Jul 2022, 08:30 WIB
Robert Rene Alberts punya kesan positif untuk performa debut Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya ketika menjalani debut bersama Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Para debutan memainkan partai pertama mereka bersama Persib Bandung. Meski kalah tapi Robert Rene Alberts tetap memberikan apresiasi terhadap kinerja dari Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Dua rekrutan dari Persebaya Surabaya ini mendapat menit main pertama bersama tim Maung Bandung. Meski dikontrak sejak April lalu, tapi keduanya terlambat gabung latihan. Lantaran mereka sibuk membela tim nasional di SEA Games 2021 dan Kualifikasi Piala Asia.

Kontribusi keduanya untuk tim cukup terasa saat menjamu PSS. Rachmat Irianto menjadi pasangan Achmad Jufriyanto sebagai bek tengah. Sedangkan Ricky Kambuaya bertugas di lini tengah dan memberikan ancaman ke pertahanan lawan. Robert juga turut memuji penampilan Marc Klok yang juga sama-sama baru bermain lagi usai membela timnas.

"Untuk Ricky dan Irianto saya rasa mereka berkontribusi, kualitas dari mereka cukup bagus ditambah Marc seperti yang kita semua tahu selalu memberikan kontribusi," ujar pelatih asal Belanda ini ketika diwawancara awak media.

Hanya saja memang masih perlu perbaikan dari debutan ini untuk lebih menyatu dengan tim. Mereka masih belum cukup kompak untuk bergerak sebagai sebuah unit lantaran baru bergabung latihan dan memainkan laga perdananya.

Robert mewajarkan Irianto dan Kambuaya masih kaku dan belum memahami sepenuhnya karakter pemain di dalam tim. Selain itu Persib juga di pertandingan ini tidak bisa menurunkan sejumlah pilar dan membuat permainan semakin terhambat.

"Tapi kali ini mereka memang tidak terlalu terkoneksi (dengan pemain lainnya) karena baru melakukan latihan beberapa kali saja. Seharusnya mereka bisa lebih bergerak bersama-sama sebagai satu tim, apalagi seperti yang saya sampaikan, kami memiliki banyak pemain cedera," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kesan-positif-robert-untuk-performa-debut-irianto-dan-kambuaya
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini