Kesan Positif Kuipers Berlatih di Bawah Komando Luis Milla

Penulis: M. Aldi
Kamis 01 Sep 2022, 17:00 WIB
Bek Persib, Nick Kuipers

Nick Kuipers (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Nick Kuipers sudah pulih guna mengikuti sesi latihan Persib jelang laga melawan RANS. Stoper jangkung ini pun mendapat kesan positif berlatih di bawah komando Luis Milla.

Dia mengaku kondisinya sudah jauh membaik usai menderita demam dan sakit tenggorokan. Sebelumnya dia sakit hingga tidak ikut dalam rombongan tim yang bertandang ke markas PSM Makassar di laga pekan ke-7 Liga 1 2022/2023.

"Sudah lebih baik sekarang. Pada pekan lalu tidak bagus, saya sakit. Tetapi untuk hari ini, memang saya perlahan sudah memulai (latihan) lagi dan sudah membaik," terang Kuipers ketika ditemui di Stadion Sidolig, Kamis (1/9).

Ini juga jadi sesi latihan pertamanya di bawah komando Luis Milla. Untuk pemain yang ikut ke Parepare, mereka sudah lebih dulu merasakan atmosfer latihan dengan juru taktik baru. Kesan positif pun dirasakan Kuipers karena merasa materi yang diberikan cocok untuk kebutuhan tim.

"Bagus, hanya sebentar namun cukup berat. Saya rasa ini latihan yang sangat bagus. Bagaimana kami melakukan ball possession. Saya rasa, ini adalah suatu hal yang memang kami butuhkan. Diharapkan kami bisa memperbaikinya dan kami menerapkan itu di pertandingan. Saya sangat senang bisa melakukan latihan seperti ini," lanjutnya.

Secara kepribadian, bek 29 tahun ini juga mengaku punya kesan bagus terhadap pelatih barunya. Memang kendalanya adalah bahasa Inggris dari Luis Milla yang punya aksen berbeda. Namun dia menilai sang pelatih merupakan orang baik dan merangkul para pemain.

"Dia orang yang sangat baik. Memang agak sedikit berbeda dari bahasa Inggrisnya tapi sangat bagus berbicara pada pemain. Saya rasa dia orang yang baik dan sangat peduli terhadap pemainnya," jelasnya.

Menurutnya pihak klub mengambil keputusan tepat dengan mendatangkan pria asal Spanyol ini menggantikan Robert Rene Alberts. Karena selain punya rekam jejak yang apik, dia juga punya sifat yang baik.

"Jadi saya rasa suatu keputusan bagus dari Persib untuk membawanya ke Persib dan melihat ke depan untuk memulai merebut kemenangan. Menyenangkan dengan program latihan seperti ini. Jadi saya senang terhadapnya," tukasnya.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kesan-positif-kuipers-berlatih-di-bawah-komando-luis-milla
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini