Kesan Kakang Cicipi Musim Perdana di Kompetisi Kasta Tertinggi

Penulis: M. Aldi
Senin 11 Apr 2022, 02:00 WIB
Kakang Rudianto

Kakang Rudianto ketika berlatih bersama Persib (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kakang Rudianto memulai debut profesionalnya bersama Persib di Liga 1 2021/2022. Naik kelas dari tim U-18, sang pemain bertahan bersyukur bisa mencicipi atmosfer kompetisi kasta tertinggi tanah air.

Bek berusia 19 tahun ini merupakan alumni Diklat Persib yang punya potensi di atas rata-rata. Kesempatan tampil untuk tim senior pun diberikan Robert Rene Alberts pada Kakang. Dia dipromosikan pada putaran kedua.

Debut manis pun ditorehkan sang pemain ketika dipasang sebagai starter pada laga melawan Persikabo 1973. Saat itu, kondisi tim memang sedang darurat karena mayoritas pemain terpapar virus covid varian omicron.

Kemenangan 1-0 didapat dari gol tunggal yang dicetaknya memanfaatkan situasi set piece. Selain mengantarkan tim meraih tiga poin, dia juga sukses mencatatkan nirbobol. Total pemain asal Cianjur ini tampil tiga kali di musim perdananya di level Liga 1.

"Alhamdulillah bisa dapat menit bermain kemarin. Musim baru nanti semoga kembali mendapat menit bermain lebih banyak dan ingin bisa dapat dipercaya pelatih," terang Kakang dilansir dari laman resmi klub.

Keinginan untuk terus mendapat kepercayaan pun diusung jebolan tim Garuda Select tersebut. Meski dirinya juga harus bersaing dengan bek senior seperti Nick Kuipers, Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto.

Targetnya untuk musim kedua di tim utama dipatok dengan tinggi. Termasuk keinginan dia dalam mencicipi atmosfer kompetisi Asia di Piala AFC tahun depan. Bek yang kini tengah menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-19 tersebut mau lebih berkonstribusi untuk Persib.

"Target tinggi pastinya, bisa ikut main di AFC Cup juga dan terpenting saya bisa berkontribusi lagi buat tim di musim baru nanti," tutur pemain yang kini tengah berada di Korea Selatan tersebut memungkasi.

Artikel Tag: Kakang Rudianto, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kesan-kakang-cicipi-musim-perdana-di-kompetisi-kasta-tertinggi
831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini