Kesampingkan Tim Lain, Matthaus Sebut Dortmund Pesaing Utama Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 06 Okt 2022, 13:00 WIB
Bayern Munich

Persaingan Sengit Bayern Munich dan Borussia Dortmund (Sumber: DailyMail)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich telah mendominasi kompetisi Bundesliga dalam sepuluh musim terakhir, dan tim lain yang terakhir menjadi juara di kompetisi kasta tertinggi Jerman itu adalah Borussia Dortmund. Baik Bayern dan Dortmund memang menjadi dua tim yang selalu bersaing untuk menjadi juara liga di setiap musimnya.

Pertemuan keduanya, yang sering disebut sebagai laga Der Klassiker, tak jarang menjadi laga penentuan juara atau perebutan posisi puncak klasemen. Akan tetapi, pada musim ini situasinya berbeda, karena laga Der Klassiker yang akan digelar akhir pekan ini menempatkan Bayern di posisi ketiga dan Dortmund di urutan keempat klasemen sementara Bundesliga. Dua tim di atasnya adalah Union Berlin dan SC Freiburg, yang masing-masing berada di posisi pertama dan kedua.

Akan tetapi, legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, tak terlalu menganggap Union Berlin dan Freiburg sebagai pesaing utama Die Bavarian dalam merah gelar juara Bundesliga musim ini, atau untuk yang ke-11 kalinya secara beruntun. Menurutnya, Borussia Dortmund masih menjadi pesaing utama Bayern.

“Pesaing terbesar untuk Bayern masih Borussia Dortmund,” ucap Lothar Matthaus, dikutip dari laman FourFourTwo.

“Klub-klub seperti Union Berlin dan Freiburg memang membuat awal yang luar biasa musim ini, dan sangat fantastis. Mereka sering disebut ‘klub kecil’, tapi bisa menyebabkan tim-tim besar memiliki malam yang buruk. Namun, ketika Anda berbicara tentang rival utama Bayern, Anda akan selalu mulai dengan nama Dortmund,” lanjutnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kesampingkan-tim-lain-matthaus-sebut-dortmund-pesaing-utama-bayern-munich
947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini