Kesalahan dan Kelelahan, Performa Kessie Tak Layak Dengan Tuntutan Gajinya

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 02 Okt 2021, 17:50 WIB
Franck Kessie

Franck Kessie (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Performa Franck Kessie musim ini secara mengejutkan turun drastis dengan kesalahan dan kelelahan mendominasi yang membuatnya kini tak layak dengan tuntutan gaji yang ia ajukan kepada AC Milan.

Setelah menjadi sosok yang tak tergantikan di skuat Rossoneri musim lalu, Kessie justru seperti tak terlihat pengaruhnya bersama raksasa Serie A di tengah saga kontraknya yang tengah bergejolak.

Il Corriere della Sera menyorot bagaimana wasit mungkin terlalu keras dalam memutuskan mengganjarnya dengan dua kartu kuning dalam waktu singkat dan mengusirnya dalam pertandingan Liga Champions melawan Atletico Madrid, namun pemain internasional Pantai Gading tersebut mungkin juga turut andil atas insiden tersebut lantaran ia seharusnya memiliki kemampuan untuk memahami bahwa hakim lapangan tentunya akan menghukum setiap kesalahan dan ia melakukannya dua kali.

Gelandang 24 tahun tersebut bahkan tak mendekati level permainan yang ia pertontonkan musim lalu dan kelelahan menjadi faktor penting mengingat ia sejatinya tak berhenti bermain selama satu setengah tahun ini setelah berpartisipasi pulai di Olimpiade Jepang bersama negaranya musim panas ini. Tubuhnya mengalami kesulitan dan ia memerlukan waktu untuk kembali ke kondisi 100%, namun Milan jelas tidak selamanya bisa menunggunya.

Kemudian, sebagaimana dijelaskan sebelumnya, saga pembaruan kontraknya pun tampaknya mempengaruhi permainannya. Kessie meminta gaji 8.5 juta euro atau Rp136 miliar net per musim untuk memperpanjang kerjasamanya bersama raksasa Serie A yang akan berakhir 2022 mendatang, namun performanya sekarang menunjukkan ia tak layak untuk nominal tersebut.

Artikel Tag: Kessie, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kesalahan-dan-kelelahan-performa-kessie-tak-layak-dengan-tuntutan-gajinya
2197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini