Kerap Dikritik Terlalu Boros, Begini Jawaban Guardiola

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Jul 2019, 09:41 WIB
Kerap Dikritik Terlalu Boros, Begini Jawaban Guardiola

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kerap mendapatkan kritikan terkait kebiasaannya jor-joran belanja pemain sejak didapuk sebagai manajer The Sky Blues. Bagi Guardiola, City memang membutuhkan hal itu.

Sejak kedatangannya sebagai manajer Manchester City di musim panas 2016, tercatat Guardiola telah menghabiskan uang dari kas klub sebesar 450 juta poundsterling atau setara dengan 8 triliun rupiah. Bahkan setengah dari pengeluaran tersebut dihabiskan oleh Guardiola untuk memperkuat lini pertahanan mereka dengan merekrut Ederson, John Stones, Benjamin Mendy, Kyle Walker, dan Aymeric Laporte.

Kendati di musim pertamanya Guardiola gagal mempersembahkan satu pun trofi bagi City, namun di dua musim selanjutnya manajer asal Catalan itu berhasil membuat The Sky Blues merajai Inggris dengan lima trofi mayor yang diraihnya termasuk dua trofi Premier League yang diraih secara beruntun. Bahkan di bawah Guardiola, City mampu mencatatkan berbagai rekor luar biasa.

Meski meraih kesuksesan di City, bukan berarti Guardiola bebas dari kritikan. Sang manajer dinilai tak menemui kesulitan untuk meraih kesuksesan lantaran berada di klub yang memiliki kekuatan finansial.

"Tanpa investasi yang kami buat, kami tidak akan berada di posisi kami sekarang," ujar Guardiola dilansir dari Marca.

"Chelsea melakukannya, Madrid malah sudah membelanjakan 300 juta euro, Barcelona telah merekrut beberapa pemain yang bernilai lebih dari 100 juta euro."

"Itu karena kami memang punya kebutuhan belanja besar. Ketika saya tiba [di City], para bek tengahnya berusia 34 tahun, kami butuh pemain-pemain muda," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

1073  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini