Kerap Dihantam Cedera, Milan Perkenalkan Posisi Baru di Manajemen

Penulis: Nur Afifah
Minggu 05 Sep 2021, 09:16 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan telah memperkenalkan posisi baru dalam manajemen klub setelah musim lalu mengalami kesulitan dengan berbagai masalah cedera.

Il Diavolo berhasil memimpin klasemen Serie A pada sebagian besar musim kemarin, namun harapan mereka merengkuh gelar justru kandas di tengah jalan sejak memasuki pergantian tahun setelah serangkaian cedera yang menghantam mereka dengan kekesalan semakin menggunung mengingat rival-rival mereka tampaknya tidak mengalami situasi serupa dan justru mampu mengejar pasukan Stefano Pioli.

Versi online La Repubblica mempublikasikan informasi terkini mengenai departemen medis dengan topik utama 'Atletik dan pencegahan cedera: supervisor performa telah lahir di Milan'.

Peran yang dimaksud adalah posisi baru yang akan diperkenalkan oleh Rossoneri dan Supervisor Performa tersebut akan didugaskan mengatur data yang dikumpulkan dari pertandingan, latihan, cedera, dan dampak fisik lain yang dilalui para penggawa raksasa Serie A tersebut. Harapannya langkah tersebut bisa mengantarkan armada Pioli bergerak ke arah yang tepat.

Sebagaimana yang diketahui bersama, klub yang bermarkas di San Siro tersebut tampil begitu impresif pada paruh pertama musim kemarin. Akan tetapi, para pemain tampak mulai kelelahan dan banyak yang mengalami cedera sehingga mempengaruhi performa tim.

Setelah memuncaki klasemen sementara selama lebih dari separuh musim, Il Diavolo justru harus berjuang hingga giornata terakhir Serie A untuk mengamankan satu tiket ke Liga Champions sebelum akhirnya finis di peringkat dua.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Pioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kerap-dihantam-cedera-milan-perkenalkan-posisi-baru-di-manajemen
20153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini