Kerap Bermain Sebagi Bek Tengah, Fernandinho Mengaku Tak Masalah

Penulis: Demos Why
Kamis 09 Jan 2020, 04:30 WIB
Kerap Bermain Sebagi Bek Tengah, Fernandinho Mengaku Tak Masalah

Fernandinho (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Gelandang veteran Manchester City, Fernandinho, menegaskan bahwa dirinya tak mempermasalahkan posisi bermain saat dipercaya tampil oleh Pep Guardiola. Termasuk saat dirinya di musim ini kerap ditempatkan sebagai bek tengah.

Fernandinho sejatinya merupakan seorang pemain sepakbola yang memiliki posisi asli sebagai gelandang tengah. Namun dirinya memiliki kemampuan sama baiknya saat ditempatkan di beberapa posisi berbeda termasuk bek tengah.

Saat Aymeric Laporte dibekap cedera parah di musim ini dan kondisi fisik Nicholas Otamendi serta John Stones yang kerap bermasalah, Pep selalu menjadikan Ferna sebagai bek tengah darurat. Pemain berusia 34 tahun lantas membalas kepercayaan sang manajer dengan penampilan memukau di atas lapangan hijau.

Saat kembali ditanya terkait perasaan dirinya tampil di tempat yang bukan posisi aslinya, Fernandinho mengaku tetap bisa menikmati permainannya. Bahkan selama menjalankan peran sebagai tembok kokoh di depan gawang Ederson Moraes, Ferna mengaku mendapatkan banyak pengalaman serta pelajaran yang baru.

"Tentu saja bagus selama Anda bisa tampil di level tertinggi," buka Fernandinho dilansir dari Soccerwway.

"Bermain di posisi berbeda bisa membuat saya mendapatkan banyak hal untuk dipelajari. Bermain di lini pertahanan membuat saya bisa melihat pertandingan dengan cara yang berbeda. Ini sangat menyenangkan terlebih Pep memberikan arahan yang bisa dengan mudah saya terima."

"Di usia 34 tahun namun masih bisa tampil di Premier League jelas merupakan kebanggaan tersendiri. Banyak pemain yang ingin memiliki perjalanan karier seperti saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Fernandinho, Pep Guardiola, Manchester City

342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini