Keputusan Thomas Tuchel Soal Romelu Lukaku Dianggap Sudah Tepat

Penulis: A Mahfuda
Selasa 04 Jan 2022, 08:02 WIB
Thomas Tuchel - Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Thomas Tuchel - Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Alan Shearer mengkritik Romelu Lukaku karena terang-terangan mengungkapkan rasa frustrasinya di Chelsea dan meyakini bahwa Thomas Tuchel sudah melakukan tindakan tepat dengan membuat striker tersebut absen sementara.

Romelu Lukaku baru kembali ke Stamford Bridge dari Inter Milan dengan nilai transfer 97,5 juta pounds (Rp1,8 triliun) musim panas lalu.

Namun, dalam sebuah wawancara yang dirilis oleh Sky Italia akhir pekan lalu dia mengungkapkan jika dirinya “tak senang” dengan situasinya saat ini di London Barat.

Striker berusia 28 tahun itu juga tak merahasiakan keinginannya untuk suatu hari nanti kembali ke Inter Milan.

Khawatir fokus pertandingan Chelsea melawan Liverpool menjadi terpecah, Thomas Tuchel kemudian meninggalkan pemain asal Belgia tersebut untuk pertandingan di Stamford Bridge pada Minggu (2/1) kemarin.

Berbicara setelah hasil imbang 2-2 melawan Liverpool, Tuchel mengungkapkan bahwa akan ada pembicaraan secara internal dengan Lukaku mengenai masalah tersebut.

Berbicara mengenai perlakuan Tuchel terhadap Lukaku, legenda Newcastle United dan Inggris, Alan Shearer, mengatakan kepada BBC Sport, “Saya pikir dia mungkin telah melakukan hal yang benar.”

“Kita tak tahu apa yang dikatakan di balik layar, apakah Lukaku sudah berbicara dengan manajer. Jika demikian, apa yang dia katakan? Apakah dia menolak untuk meminta maaf? Apakah dia mengakui apa yang keluar itu dan itu diambil di luar konteks? Apakah dia sudah berbicara dengan rekan setimnya?”

“Mengelola klub sepakbola cukup sulit. Lebih sulit lagi dalam situasi saat ini karena seorang manajer tak tahu apa yang terjadi dari hari ke hari karena Covid-19. Dia tak tahu pemain apa yang dia miliki.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Romelu Lukaku

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/keputusan-thomas-tuchel-soal-romelu-lukaku-dianggap-sudah-tepat
370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini