Keputusan Solskjaer Rekrut Van de Beek Dipertanyakan

Penulis: Demos Why
Senin 26 Okt 2020, 10:30 WIB
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Mantan pelatih Belanda dan Ajax Amsterdam, Danny Blind, mempertanyakan keputusan Ole Gunnar Solskjaer mendatangkan Donny van de Beek ke Old Trafford. Blind tak habis pikir kenapa Solskjaer hingga saat ini masih saja sering memarkir sang pemain di bangku cadangan.

Donny van de Beek merupakan pemain pertama dari lima bintang anyar yang didatangkan oleh Manchester United di jendela transfer musim panas tahun ini. Kedatangannya sendiri diharapkan mampu menjaga kedalaman lini tengah Setan Merah sekaligus menjadi pesaing bagi Bruno Fernandes dan Paul Pogba untuk bersaing mengamankan satu tempat di tim utama.

Namun apa yang terjadi justru malah sebaliknya. Hingga saat ini pemain berusia 23 tahun itu masih kesulitan untuk tampil reguler sebagai starter. Dari lima pertandingan Premier League dan satu laga di Liga Champions, dia sama sekali belum pernah bermain sebagai starter. Tercatat hanya dua kali tampil sebagai pilihan utama di ajang Piala Liga Inggris. Bahkan saat MU bermain imbang 0-0 kontra Chelsea di akhir pekan lalu, sang pemain hanya duduk di tribun penonton dan tak dimainkan oleh sang manajer.

Kondisi seperti itu lantas membuat beberapa pihak mulai mengkritik Ole Gunnar Solskjaer. Kali ini kritikan serupa datang dari Danny Blind.

"Untuk apa dia [Van de Beek] didatangkan? Saya hanya mendengar Solskjaer saat konferensi pers hanya memujinya saja. Bahkan [di akhir pekan lalu] dia tak memberinya peran cameo sekali pun," ujar Blind dilansir dari Tribal Football.

"Dia dibeli untuk memperkuat Manchester United. Jadi kenapa menggunakannya untuk menjaga kedalaman tim?" pungkasnya.

Artikel Tag: Van de Beek, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini