Keputusan Pioli Terhadap Tonali dan Hauge Timbulkan Tanda Tanya Besar

Penulis: Nur Afifah
Senin 03 Mei 2021, 21:57 WIB
Keputusan Pioli Terhadap Tonali dan Hauge Timbulkan Tanda Tanya Besar

Sandro Tonali dan Jens Petter Hauge (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Keputusan Stefano Pioli terhadap dua bintang muda AC Milan, Sandro Tonali dan Jens Petter Hauge, tampaknya telah menimbulkan tanda tanya besar bagi berbagai pihak.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calcio Mercato, Tonali dan Hauge saat ini tengah mengalami kesulitan bersama Rossoneri. Keduanya memiliki kesamaan menarik pada September 2020 kemarin, yakni mencapai titik balik dalam karier mereka. Pemain pertama berhasil mewujudkan impiannya bergabung klub idolanya saat kecil, sedangkan nama kedua mendarat di San Siro setelah performa luar biasa pada babak penyisihan Liga Europa bersama Bodo/Glimt.

Pemain U-21 Italia dengan cepat masuk starting XI Milan berkat cederanya Ismael Bennacer sedangkan pemain internasional Norwegia langsung menunjukkan skill apiknya yang mengonfirmasi kesan awal luar biasa terhadapnya dan mencetak gol-gol penting. Kendati demikian, sejak saat itu performa keduanya justru menurun, meskipun sang winger masih tampil sekilas dengan mencetak gol penyeimbang melawan Sampdoria 3 April lalu.

Sejak saat itu, Hauge seolah menghilang dengan tak dimainkan dalam lima pertandingan terakhir, sementara kompetitornya Rafael Leao dan Ante Rebic justru mengalami masa-masa sulit. Yang mengejutkan, ia sempat dicoret dalam skuat Liga Europa Rossoneri meski tampil impresif di kompetisi tersebut.

Sementara itu, Tonali telah mencatat 31 penampilan di Serie A dengan 17 di antaranya sebagai starter, namun transfer 30 juta euro atau Rp480 miliarnya dari Brescia mungkin menimbulkan ekspektasi terlalu tinggi yang melebihi kontribusinya musim ini. Alhasil, keputusan Pioli tidak banyak memberi peluang kepada dua bintang muda tersebut pun menimbulkan pertanyaan dari berbagai pihak.

Artikel Tag: Pioli, Tonali, Hauge, Milan

11898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini