Keputusan Mbappe Bertahan di PSG Dinilai Bagus untuk Perkembangan Ligue 1

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 26 Mei 2022, 10:00 WIB
Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Mantan pemain sayap AS Monaco dan PSG Jerome Rothen menilai keputusan Kylian Mbappe untuk tetap bertahan di Paris Saint-Germain sangat baik untuk perkembangan Ligue 1.

Kylian Mbappe akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain dan batal bergabung dengan Real Madrid. Keputusan tersebut tentu mengecewakan pihak Los Blancos karena mereka tinggal selangkah lagi untuk memboyong pria berusia 23 tahun itu ke Santiago Bernabeu. Namun di sisi lain, Jerome Rothen menilai keputusan pemain internasional Prancis tersebut bagus untuk perkembangan Ligue 1.

“Itu sangat berarti bahwa dia memutuskan untuk tinggal. Ini pertanda baik bagi PSG bahwa Kylian, pemain terbaik di dunia menurut saya, akan bertahan di sana selama bertahun-tahun,” ujar Rothen kepada GFFN.

“Kami juga beruntung dapat mempertahankannya di Ligue 1, dan untuk nilai kompetisi kami, penting untuk mempertahankan pemain terbaik. Saya tidak berpikir ada tim yang berhasil melakukan itu sejak kompetisi ini dimulai. Para pemain terbaik sering pergi ketika klub-klub besar datang memanggil, tetapi dia mengatakan tidak, dia telah mempertahankan kepercayaan pada PSG, yang berarti bahwa dia yakin PSG bisa menjadi salah satu yang terbaik dan Ligue 1 bisa menjadi salah satu kompetisi terbaik di Eropa,” lanjutnya.

Ditanya apakah dia percaya bahwa keputusan Mbappe untuk tetap di Prancis adalah bukti bahwa semakin berkurangnya kesenjangan antara La Liga yang menurun dan Ligue 1 yang berkembang, Rothen melihat kedua kompetisi itu sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan pengecualian dua klub raksasanya, Real Madrid dan Barcelona.

“Mengingat frustrasi yang berkembang di Spanyol, saya merasa bahwa Ligue 1 berpeluang melewati mereka, karena sejujurnya, dengan pengecualian Real Madrid dan Barcelona, saya rasa kami tidak perlu iri dengan tim yang finis ketiga, keempat, kelima di La Liga. Saya pikir kami memiliki kompetisi yang indah,” pungkasnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/keputusan-mbappe-bertahan-di-psg-dinilai-bagus-untuk-perkembangan-ligue-1
944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini