banner babe

Keputusan La Liga Tunda Laga El Clasico Dapat Banyak Dukungan

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 15 Nov 2019, 05:30 WIB
Keputusan La Liga Tunda Laga El Clasico Dapat Banyak Dukungan

Tensi Panas Warnai El Clasico (GettyImages)

Berita Liga Spanyol: Laga El Clasico yang mempertemukan antara Barcelona melawan Real Madrid selalu berlangsung sengit dan penuh drama. Namun pada musim ini laga El Clasico edisi perdana terpaksa harus ditunda karena alasan keamanan.

Semula El Clasico edisi perdana musim 2019/20 akan dilangsungkan di Camp Nou pada laga pekan ke-10 La Liga, 23 Oktober mendatang. Namun pihak La Liga terpaksa menunda laga tersebut karena situasi politik di Catalan yang terus memanas. Sementara berdasarkan jadwal terbaru, laga El Clasico jilid pertama akan dilangsungkan di Camp Nou pada 18 Desember 2019 mendatang.

Laga El Clasico musim ini juga dipastikan akan berlangsung sengit. Selain laga pertaruhan gengsi, untuk sementara keduanya juga sama-sama bersaing di papan atas La Liga, di mana Barcelona yang memimpin klasemen hanya unggul selisih gol dari Los Blancos yang berada di posisi kedua.

Mengomentari hal itu, full back Real Madrid, Dani Carvajal pun mendukung keputusan La Liga. Dia menilai bahwa keamanan adalah hal yang terpenting dalam sebuah pertandingan.

“Pertandingan itu ditunda karena masalah keamanan. Jika keputusan telah dibuat, itu karena memang ada sesuatu,” kata Carvajal.

“Jika pertandingan diundur, memang benar itu akan merugikan. Namun keamanan adalah hal yang terpenting,” pungkas pemain berusia 27 tahun tersebut. Untuk laga El Clasio jilid kedua sendiri dijadwalkan akan tetap berlangsung 1 Maret 2020.

Artikel Tag: Dani Carvajal, El Clasico, Real Madrid, Barcelona

626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini