Kepindahan Lautaro ke Barca Diklaim Bakal Berdampak Positif Bagi Timnas Argentina

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 03 Jun 2020, 23:27 WIB
Kepindahan Lautaro ke Barca Diklaim Bakal Berdampak Positif Bagi Timnas Argentina

Lautaro Martinez / via Getty Images

Berita Transfer: Pelatih timnas Argentina yaitu Lionel Scaloni, mendukung Lautaro Martinez untuk bergabung ke Barcelona musim panas ini karena menurutnya kepindahan sang striker ke Camp Nou bakal berdampak positif bagi kemajuan tim Tango.

Klaim Scaloni tersebut muncul dua pekan setelah dirinya mengatakan timnas Argentina bakal untung besar apabila Lautaro dan Lionel Messi saling berduet di Barcelona.

"Tentu saja ini akan jadi keuntungan bagi kami tapi kita harus ingat bahwa Lautaro masih cukup muda," ujar Scaloni kepada TyC Sports.

"Dia masih punya banyak waktu untuk belajar dan melihat apa yang terjadi dengannya di Inter, dia tentu saja harus memperebutkan satu tempat jika resmi bergabung dengan Barca."

"Kita harus memberinya waktu untuk bisa mencapai puncak performa seperti kompatriotnya (Sergio) Aguero."

"Lautaro memiliki masa depan yang sangat cerah. Namun saya harus tegaskan sekali lagi bahwa dia masih punya banyak hal untuk dibuktikan."

"Ada banyak perbincangan mengenai Lautaro saat ini. Tetapi Kun (Aguero) selalu memecahkan rekor dan baru setelah itu kita akan memutuskan kepada siapa nomor punggung 9  diserahkan."

"Jika Lautaro benar-benar pergi ke Barcelona, pelatih Blaugrana akan memiliki problem serupa seperti saya yaitu memilih siapa yang paling tepat untuk mengisi lini depan," pungkas pelatih berusia 42 tahun ini.

Melansir dari Sport, Lautaro disebut sudah menemui kesepakatan verbal dengan Barca dimana dirinya setuju untuk menerima gaji sebesar 12 juta Euro per musimnya.

Tetapi Blaugrana belum bisa meresmikan transfer tersebut lantaran belum menemui kata sepakat dengan Inter soal harga jual sang striker.

Artikel Tag: Lautaro Martinez, Inter Milan, Barcelona, Lionel Messi, Argentina, Lionel Scaloni

905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini