Kepindahan ke Persib Menuai Pro-Kontra, Klok Ogah Ambil Pusing

Penulis: M. Aldi
Sabtu 03 Jul 2021, 22:00 WIB
Pemain Persib, Marc Klok

Marc Klok menjalani latihan perdana di Persib (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Hijrahnya Marc Klok ke Persib menjadi topik pembahasan yang panas. Bukan karena Maung Bandung mendapat pemain berkualitas, tetapi sang pemain menyebrang dari klub rival, Persija Jakarta.

Nama Klok belum lama ini begitu diidolakan oleh suporter Persija seusai membawa tim menjadi juara Piala Menpora. Dia juga menyabet gelar pemain terbaik dan itu tentunya cukup menggambarkan peran vital di tim.

Hanya saja beberapa bulan berselang kecintaan pada Klok berubah 180 derajat. Itu lantaran dia memilih berpisah dengan klub dan menganulir sisa kontrak. Yang membuatnya jadi makin dibenci adalah karena memutuskan menyebrang membela Persib yang notabene tim rival.

Di sisi lain, suporter Persib yang membenci sang pemain karena pemain tim musuh bebuyutan kini malah memberikan dukungan. Pemain naturalisasi ini pun menanggapi reaksi pro dan kontra terhadap keputusannya.

"Itu hidup, itu sepakbola. Selalu ada rasa begitu di sepakbola. Bukan hanya di Indonesia saja tapi di dunia juga sama," kata gelandang yang resmi menyandang status WNI pada awal 2021 ini ketika diwawancara.

Menurutnya sikap mendukung dan kontra selalu jadi bumbu dalam karir sepakbola. Sebagai pemain, dia tentu punya alasan untuk berbuat sesuatu demi yang terbaik baginya. Dia kini lebih fokus mendengar reaksi orang-orang yang mendukungnya.

"Kita punya profesi dan kita harus pikir untuk diri kita apa yang terbaik. Kalau ada orang tidak suka, yang itu memang begitu. Kalau melihat orang yang suka dan selalu berpikir untuk hal yang positif. kata dia.

Persib sendiri punya basis suporter yang besar dan juga animonya begitu besar. Mereka juga fanatik dan memiliki ekspektasi tinggi kepada pemain baru yang datang. Namun Klok mengaku dia suka dengan situasi tersebut.

Sayang kini suporter belum bisa hadir memadani tribun di stadion karena pandemi. "Saya suka begitu, tapi sekarang kita tidak bisa ketemu dan tidak boleh ada suporter di stadion, tidak boleh ada keramaian," jelasnya.

"Tetapi semoga ke depan, kita boleh disaksikan suporter lagi, ramai, Bobotoh datang di stadion dan mereka bisa ketemu saya dan tim. Itu pasti lebih enak untuk atmosfir di sepakbola," tutup mantan pemain PSM ini.

Artikel Tag: marc klok, Persib, Persija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kepindahan-ke-persib-menuai-pro-kontra-klok-ogah-ambil-pusing
1515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini