Keperkasaan Milan di Serie A Bikin Legenda Inter Terkesima

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 24 Nov 2020, 14:42 WIB
Performa ciamik AC Milan di Liga Italia musim ini mendapat pujian dari legenda Inter yaitu Giuseppe Bergomi / via Getty Images

Skuat AC Milan merayakan kesuksesan mereka mengalahkan Napoli 3-1 di giornata kedelapan Serie A (23/11) / via Getty Images

Berita Liga Italia: Legenda Inter Milan yaitu Giuseppe Bergomi, mengaku terkesima dengan performa AC Milan di kompetisi Serie A musim ini. Saking kagumnya, Bergomi menyebut bahwa Milan jauh lebih hebat ketimbang jawara bertahan Juventus untuk saat ini.

Dari delapan giornata Serie A yang sudah berlangsung sejauh ini, AC Milan masih nyaman duduk di puncak klasemen sementara dengan koleksi 20 poin.

Tim asuhan Stefano Pioli tersebut bahkan mampu mengungguli Juve yang saat ini tertahan di urutan keempat dengan terpaut selisih empat poin.

"Juventus sama sekali belum meyakinkan musim ini, khususnya di pertandingan-pertandingan besar," ucap Giuseppe Bergomi kepada Sky Sport Italia.

"Sementara Milan, mampu meyakinkan saya dengan Zlatan Ibrahimovic-nya. Mereka mampu memenangkan laga-laga besar seperti melawan Inter dan juga Napoli."

"Juventus sudah melawan Lazio dan (AS) Roma, tetapi mereka gagal memenangkan dua pertandingan tersebut."

"Dari awal musim saya sudah punya firasat jika Milan bisa tampil bagus. Dengan performa semacam ini, saya yakin mereka bisa menembus empat besar di akhir musim."

"Milan memiliki pemain yang bersedia berlari mengelilingi seluruh lapangan. Sungguh sulit mencetak gol melawan mereka dan itu telah menumbuhkan rasa kepercayaan diri di dalam tim."

Menutup sesi wawancara, Bergomi kemudian memberi sejumlah masukan untuk Inter agar tidak tertinggal begitu jauh dari rival abadinya tersebut.

La Beneamata kini tertahan di urutan kelima klasemen sementara dan performa tim asuhan Antonio Conte cukup inkonsisten musim ini.

"Mereka (Inter) jelas butuh peningkatan," lanjut Bergomi.

"Sebagai contoh, saya pikir semua orang paham jika (Achraf) Hakimi harus dimainkan dengan strategi yang berbeda."

"Dia sebaiknya tidak mendapatkan operan langsung dari kaki ke kaki karena dia lebih sering untuk mengopernya lagi ke belakang," tutup Bergomi.

Artikel Tag: Inter, AC Milan, Giuseppe Bergomi

1695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini