Kepergian Donnarumma Malah Perkuat Milan, Jurnalis Ini Beberkan Alasannya

Penulis: Nur Afifah
Rabu 24 Nov 2021, 10:48 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Jurnalis Matteo Marani mengungkapkan alasan mengapa kepergian Gianluigi Donnarumma musim panas lalu justru membuat AC Milan menjadi semakin tangguh.

Donnarumma memutuskan tidak memperbaharui kontraknya bersama Rossoneri musim panas lalu dan akhirnya bergabung Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer. Kendati demikian, cukup aman dikatakan raksasa Serie A tersebut tak terlalu merindukan bintang No. 99 mereka.

Saat pemain internasional Italia tersebut memutuskan hengkang, Paolo Maldini dan Ricky Massara langsung memboyong Mike Maignan dari Lille dengan mahar 13 juta euro atau Rp208 miliar. Bahkan dengan biaya transfer dan gajinya, ia jelas jauh lebih terjangkau ketimbang klien Mino Raiola tersebut.

Pemain internasional Prancis tersebut benar-benar membuktikan kualitasnya mengingat selain melakukan banyak penyelamatan bagus, distribusinya juga menjadi kunci Milan. Cedera yang dialaminya memang sungguh disayangkan, namun hal tersebut tak mengurangi kesan apik dari awal kariernya di klub.

Saat berbicara secara langsung melalui Sky Italia, Marani pun menjelaskan mengapa kepergian produk jebolan akademi mereka justru membuat Rossoneri lebih kuat, sebagaimana yang terlihat pada hasil yang diraih klub di Serie A musim ini.

"Maignan adalah ketidakhadiran yang sungguh disayangkan, seperti halnya Theo Hernandez. Grup ini lebih tangguh daripada absennya Ibrahimovic dan Donnarumma. Kepergian Gigio telah memperkuat tim, itu tidak membuatnya semakin lemah. Mereka tahu mereka bisa melakukannya bahkan tanpa Gigio, kepergian yang membuat tim menjadi lebih padu," ujar sang jurnalis.

Artikel Tag: donnarumma, Maignan, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kepergian-donnarumma-malah-perkuat-milan-jurnalis-ini-beberkan-alasannya
9790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini