Kepercayaan Diri Wander Luiz Tumbuh Setelah Hentikan Puasa Gol

Penulis: M. Aldi
Kamis 28 Okt 2021, 12:00 WIB
Striker Persib, Wander Luiz

Wander Luiz (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Motivasi Wander Luiz kembali melejit berkat gol yang akhirnya bisa dihasilkannya di musim ini. Sang pemain pun bertekad untuk terus unjuk ketajaman di barisan depan Persib Bandung.

Masa sulit sempat dialami Luiz bersama Persib usai tidak bisa memecah telur di tujuh pertandingan awal. Baru di pekan ke-8 dia membuka kran gol ketika menghadapi PSS. Bahkan dua gol sekaligus dia hasilkan di laga tersebut.

Meski kemarin dia gagal mencetak gol lagi saat melawan PSIS, tapi nampak permainannya lebih percaya diri. Juru gedor asal Brasil tersebut mengatakan, gol yang sanggup dia cetak cukup mengantrol mental untuk tampil percaya diri.

"Tentu saya mencoba untuk mencetak gol di setiap pertandingan, mencoba menunjukkan penampilan terbaik dan berjuang, meski tidak mudah tetapi sekarang saya semakin percaya diri setelah mencetak dua gol kemarin," ujarnya ketika diwawancara, Rabu (27/10).

Keinginan untuk membantu tim meraih hasil terbaik jadi alasan dia begitu termotivasi. "Setiap pemain punya motivasi dan ingin mempersembahkan yang terbaik untuk tim, tentunya motivasi saya bagus," lanjutnya.

Persib sendiri sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1 2021/2022. Sembilan laga dilalui dengan catatan lima kemenangan dan empat hasil imbang. Terbaru, PSIS Semarang yang menjadi korban tim Maung Bandung.

Semangat berlipat untuk menjaga catatan tidak kalah dan terus meraih kemenangan dihembuskan Luiz. Memang dalam setiap laga mungkin saja hasil imbang atau kalah didapat. Tapi sang bomber punya motivasi untuk membantu timnya menang dengan sumbangsih golnya.

"Kami akan menghadapi pertandingan selanjutnya dan itu (hasilnya) bisa menang atau draw, sangat bagus kita belum kalah, hasil yang telah diraih ini sangat bagus karena kita belum kalah. Ini tentu saja menjadi motivasi untuk pemain lebih percaya diri dan menjaga hasil positif yang telah diraih," jelasnya.

Dirinya juga punya cara untuk melakukan persiapan jelang laga. Perbanyak waktu istirahat menjadi perhatian karena jeda antar pertandingan yang sempir. Sedangkan stamina harus dipulihkan setelah bertanding di laga sebelumnya.

"Tidur lebih awal, menjaga kondisi karena hanya tiga hari waktu jeda pertandingan dan ini sangat penting untuk menjaga peringkat pertama, kita harus istirahat dengan baik, melakukan latihan dengan baik dan persiapan dengan baik untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," tandas dia.

Artikel Tag: Wander Luiz, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kepercayaan-diri-wander-luiz-tumbuh-setelah-hentikan-puasa-gol
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini