Kepala Badan Amal Menyoroti Cedera Kapala yang Diderita Ederson

Penulis: Depe Ptr
Rabu 15 Mei 2024, 21:15 WIB
Kepala Badan Amal Menyoroti Cedera Kapala yang Diderita Ederson

Ederson via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kepala badan amal cedera kepala terkemuka menegaskan kembali seruannya untuk mengganti pemain yang mengalami gegar otak setelah kiper Manchester City, Ederson bermain selama beberapa menit sehabis mengalami benturan di kepala.

Pemain Brasil itu cedera saat bertabrakan dengan bek Tottenham, Cristian Romero di babak kedua pertandingan Premier League dan membutuhkan perawatan jangka panjang dari petugas medis di lapangan.

Dia akhirnya dianggap fit untuk melanjutkan pertandingan meski terlihat canggung sebelum manajer Pep Guardiola menggantikannya dengan Stefan Ortega yang kemudian melakukan dua penyelamatan penting.

Guardiola kemudian mengatakan Ederson mengalami cedera pada matanya, namun badan amal Headway mengatakan bahwa kecurigaan gegar otak seharusnya berarti sang kiper harus segera diganti.

"Prinsip dasar dari setiap protokol gegar otak adalah 'jika ragu, diam saja'," kata kepala badan amal Headway, Luke Griggs.

"Kekhawatiran dari para pemain kedua tim segera setelah cedera tersebut, serta dari tim medis dan fakta bahwa tandu dibawa ke lapangan, menunjukkan kekhawatiran yang jelas terhadap kesejahteraan Ederson.

"Meskipun kami lega melihat pemain tersebut ditarik keluar beberapa menit kemudian, sulit untuk memahami mengapa ini bukan keputusan yang segera diambil."

Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) dikritik oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) setelah menolak seruan FA dan Premier League untuk melakukan pemain pengganti sementara yang mengalami gegar otak musim ini.

Pergantian gegar otak sementara akan memungkinkan petugas medis dan dokter mengeluarkan pemain yang cedera dari lapangan dan menggantinya selama 15 menit. Pemain kemudian dapat kembali ke lapangan jika dia tidak menunjukkan tanda-tanda gegar otak.

Artikel Tag: Manchester City, Premier League, ederson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kepala-badan-amal-menyoroti-cedera-kapala-yang-diderita-ederson
360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini