Kepa Sebut De Gea Kecewa Posisinya Tergeser di Timnas Spanyol

Penulis: Demos Why
Selasa 11 Jun 2019, 20:54 WIB
Kepa Sebut De Gea Kecewa Posisinya Tergeser di Timnas Spanyol

Kepa Arrizabalaga dan David De Gea (Foto: Quality Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Ragam Sepakbola: Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menyebut David De gea merasa kecewa lantaran posisinya sebagai penjaga gawang utama timnas Spanyol mulai tergeser. Hal itu terungkap usai dalam tiga laga terakhir La Furia Roja, De Gea hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Sepanjang musim 2018/19, performa buruk De Gea bersama Manchester United terus mendapat kecaman dari berbagai kalangan. Anjloknya penampilan mantan kiper Atletico Madrid itu membuat dirinya kini dikabarkan akan segera angkat kaki dari Old Trafford. Parahnya, akibat performanya yang dianggap mulai menurun posisi dirinya sebagai kiper utama timnas Spanyol mulai tergeser.

Lihat saja dalam tiga laga terakhir La Furia Roja, De Gea hanya menjadi penghangat bangku cadangan lantaran Kepa diplot sebagai penjaga gawang utama. Penunjukkan kiper Chelsea sebagai kiper nomor satu Spanyol itu dimulai pada 26 Maret 2019 ketika timnya mengalahkan Malta. Bahkan terakhir Kepa mampu membawa Spanyol meraih kemenangan 3-0 atas Sewdia di laga kualifikasi Euro 2020.

Menanggapi keberhasilan dirinya menggusur peran De Gea sebagai kiper nomor satu Spanyol, Kepa tak menampik bahwa penjaga gawang Manchester United tersebut merasa kecewa.

"Ya, tentu saja saya tahu jika David de Gea merasa kecewa dan sedih (karena posisinya sebagai kiper utama tergeser). Kami berlatih bersama dan akhirnya pelatih yang memutuskan siapa yang akan bermain, semua tergantung pada setiap pemain bagaimana menyikapinya," ujar Kepa kepada Marca.

"Saat ini saya hanya akan terus menampilkan performa maksimal bersama klub agar pelatih terus percaya diri dan memainkan saya sebagai starter," pungkasnya.

Kepa sendiri menjalani debutnya bersama Chelsea pada musim 2018/19. Dirinya mampu tampil gemilang dan sukses menggantikan peran Thibaut Courtois yang memilih hengkang ke Real Madrid. Sepanjang musim lalu, dirinya tampil dalam 54 laga bersama The Blues termasuk saat mengantarkan timnya menjadi juara Europa League usai menumbangkan Arsenal dengan skor telak 4-1.

Artikel Tag: David De Gea, Kepa Arrizabalaga, Manchester United, Chelsea, Timnas Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kepa-sebut-de-gea-kecewa-posisinya-tergeser-di-timnas-spanyol
2857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini