Kepa Arrizabalaga Tak Sesali Kepindahannya ke Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Rabu 08 Sep 2021, 11:07 WIB
Kepa Arrizabalaga (Sumber: PA Images)

Kepa Arrizabalaga (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Meski kini hanya menjadi kiper pelapis di Chelsea, Kepa Arrizabalaga mengklaim bahwa kepindahannya menjadi langkah maju bagi kariernya.

Kepa Arrizabalaga masih menjadi kiper termahal dunia hingga saat ini setelah didatangkan The Blues dengan harga 72 juta pounds (Rp1,4 triliun) dari Athletic Bilbao pada 2018 ketika era Maurizio Sarri dan mengakhiri musim pertamanya di Stamford Bridge dengan mengangkat gelar Liga Europa.

Namun, performanya kian menurun hingga akhirnya Chelsea memutuskan untuk membawa kiper baru pada musim panas 2020 dengan merekrut Edouard Mendy dari Rennes senilai 22 juta pounds (Rp433 milyar).

Kini, perannya di tim Thomas Tuchel hanya menjadi pelapis bagi Mendy. Kendati demikian, dia merasa amat bahagia di klub London Barat dan menyatakan bahwa keputusannya untuk pindah adalah langkah tepat untuk perkembangan kariernya.

“Ketika saya datang ke sini, itu adalah hari paling membahagiakan di mana klub yang sangat penting membuat pertaruhan besar untuk saya. Ini adalah langkah maju dalam karier saya, kota yang berbeda, tim berbeda, banyak hal-hal baru,” kata dia kepada Marca.

Pemain berusia 26 tahun itu bersama Athletic Bilbao sejak 2004, ia naik melalui jajaran akademi mereka sebelum akhirnya menjadi kiper nomor satu di klub La Liga tersebut, yang kemudian menarik perhatian The Blues.

"Saya telah berada di Athletic untuk waktu yang lama dan tiba-tiba saya berada di London, di tim di mana kami memiliki pertandingan dua atau tiga hari sekali," sambung Kepa.

"Saya tahu siapa pemainnya, tapi saya tidak mengenal mereka. Saya harus beradaptasi dengan sangat cepat."

“Kehadiran orang-orang Spanyol di Chelsea saat itu, seperti Apilicueta, Marcos Alonso, ada Cesc, Pedro, Morata... Mereka memudahkan Anda, itu sangat membantu saya. Ada banyak momen perubahan.”

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kepa-arrizabalaga-tak-sesali-kepindahannya-ke-chelsea
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini