Kepa Arrizabalaga Siap Gantikan Edouard Mendy Selama Gelaran Piala Afrika

Penulis: A Mahfuda
Kamis 28 Okt 2021, 22:46 WIB
Kepa Arrizabalaga (Sumber: Getty)

Kepa Arrizabalaga (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menegaskan bahwa dirinya siap untuk mengambil kesempatan menjadi penjaga gawang utama The Blues ketika Edouard Mendy harus bertugas untuk Senegal di Piala Afrika pada Januari.

Edouard Mendy menggeser Kepa Arrizabalaga sebagai kiper pilihan utama Chelsea semenjak kedatangannya dari Rennes pada 2020. Kepa kini hanya menjadi pelapis dan seringnya dimainkan di turnamen.

Padahal, The Blues mendatangkan Kepa sebagai rekrutan termahal mereka pada 2018 ketika mengontrak pemain asal Spanyol itu dengan biaya sekitar 71 juta pounds (Rp1,3 triliun) dari Athletic Bilbao.

Namun, dia menemui kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya di Inggris dan manajer saat itu, Frank Lampard, memutuskan untuk mendatangkan Mendy pada 2020. Kiper asal Senegal itu kemudian menjadi anggota kunci untuk lini bertahan klub London Barat.

Akan tetapi Mendy mungkin bakal absen selama bulan Januari ketika dia berpartisipasi dalam Piala Afrika bersama negaranya Senegal.

Dan Kepa, yang menjadi pahlawan penalti melawan Southampton di Piala Carabao pada Rabu (27/10), mengaku siap untuk mengambil kesempatan emas tersebut dengan kedua tangannya.

“Itu masih dua bulan lagi. Tentu kami tahu bahwa itu bisa terjadi dan saya akan siap, namun kami punya banyak pertandingan sampai kami mulai memikirkan tentang hal tersebut,” ujar Kepa, dilansir dari Metro.

“Mari kita melangkah demi selangkah dan kita akan lihat apa yang terjadi. Jika dia pergi ke Piala Afrika, mari berharap yang terbaik dan saya akan siap. Tapi itu masih jauh untuk sampai pada titik itu.”

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Chelsea, Edouard Mendy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kepa-arrizabalaga-siap-gantikan-edouard-mendy-selama-gelaran-piala-afrika
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini