Kepa Arrizabalaga Curhat Soal Beratnya Jadi Kiper Cadangan di Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 07 Sep 2021, 18:00 WIB
Kepa Arrizabalaga baru main sekali untuk Chelsea musim ini.

Kepa Arrizabalaga (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kepa Arrizabalaga mengaku menemui kesulitan, seiring dirinya kini hanya berperan sebagai kiper pelapis Edouard Mendy di Chelsea.

Harapan Kepa Arrizabalaga untuk bisa meraih kesuksesan bersama Chelsea nyatanya tak berjalan mulus. Saat ini kiper yang dibeli The Blues dari Athletic Bilbao hingga memecahkan rekor transfer kiper termahal itu harus rela menjadi pelapis Edouard Mendy.

Performa Kepa yang naik turun setibanya dia ke Stamford Bridge pada 2018 lalu membuatnya menerima banyak kritikan. Chelsea kemudian memutuskan untuk membeli Edouard Mendy, penjaga gawang milik klub Perancis Rennes pada musim panas 2020 lalu.

Penampilan solid Mendy di bawah mistar gawang lantas membuat Kepa tersingkir dari posisi kiper utama. Musim lalu kiper berusia 26 tahun itu hanya bermain sebanyak 14 kali dan baru bermain sekali di musim ini, yakni di final Piala Super UEFA—dan hanya dimainkan ketika adu penalti.

Menemui dirinya lebih sering duduk di bangku cadangan dan hanya menjadi pelapis, Kepa mengaku kesulitan.

"Semua orang ingin bermain. Semua orang ingin berada di starting line up pada hari Sabtu dan Minggu," ungkap Kepa, dilansir dari Radio Marca.

"Untuk pemain cadangan lain, memang ada peluang untuk masuk dan bermain, tetapi kiper pasti tidak akan bermain. Ini tidak mudah. Hari-hari pertandingan ketika Anda tidak bermain tidak mudah," lanjutnya. Meski begitu, Kepa mengaku saat ini hanya fokus pada peran yang dia emban saat ini, serta harus memastikan dirinya untuk tetap menjaga kondisinya selalu fit--kendati tak mendapatkan menit bermain yang cukup--agar bisa membantu tim ketika dibutuhkan.

"Anda perlu mengambil peran Anda pada saat itu. Membantu tim sebaik mungkin. Selama seminggu, setiap hari, mendorong secara maksimal. Melakukannya untuk Anda, bukan untuk orang lain, untuk mempersiapkan diri. Berusaha terus berkembang dan selalu siap ketika diberi kesempatan dalam keadaan apa pun," tambahnya.

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Edouard Mendy, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kepa-arrizabalaga-curhat-soal-beratnya-jadi-kiper-cadangan-di-chelsea
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini