Kenapa Ten Hag Tak Mainkan Marcus Rashford Sebagai Striker?

Penulis: Demos Why
Senin 08 Agu 2022, 05:34 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford.

Marcus Rashford. (Foto: Catherine Ivill)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, memberikan penjelasan kenapa dirinya tak menurunkan Marcus Rashford sebagai striker pada laga kontra Brighton & Hove Albion. Apa kata sang manajer?

Manchester United meraih hasil yang sangat mengecewakan pada pekan pertama Premier League musim 2022/23. Pasalnya saat mereka menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Minggu (7/8) malam WIB, Setan Merah dipermalukan oleh tim tamu dengan skor tipis 1-2.

Namun terlepas dari kekalahan tersebut, keputusan Erik ten Hag menurunkan Christian Eriksen sebagai false nine untuk menggantikan Anthony Martial yang cedera mengundang banyak tanda tanya. Pasalnya MU masih memiliki Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo yang bisa bermain sebagai penyerang tengah. Rashford sendiri pada laga itu tampil sebagai starter namun bermain di posisi winger kiri.

Ten Hag sendiri tak menampik bahwa Rashford memiliki kualitas untuk bermain sebagai seorang striker. Hanya saja selama pramusim, Ten Hag menilai Rashford tampil sangat gemilang dan memutuskan untuk tidak menggeser posisi bermainnya.

"Kami memiliki dua striker, mungkin tiga jika Rashford juga dimasukkan. Anda bisa melihatnya memiliki kualitas untuk menjadi seorang penyerang," ujar Ten Hag seperti dilansir dari laman resmi Man United.

"Dia memiliki pramusim yang sangat bagus saat bermain di sisi kiri, termasuk pada hari ini di mana dia memiliki dua peluang bagus yang datang dari sisi kiri. Jadi saya pikir itu menjadi keputusan yang tepat untuk tetap menempatkan dia di posisi itu," piungkasnya.

Artikel Tag: Marcus Rashford, Manchester United, Erik ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kenapa-ten-hag-tak-mainkan-marcus-rashford-sebagai-striker
1601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini