banner babe

Kenapa MU Sering Diberi Hadiah Penalti? Solskjaer Punya Jawabannya

Penulis: Demos Why
Senin 16 Sep 2019, 08:36 WIB
Kenapa MU Sering Diberi Hadiah Penalti? Solskjaer Punya Jawabannya

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Raksasa Premier League, Manchester United, di awal Premier League musim 2019/20 menjadi salah satu tim yang paling banyak menerima hadiah penalti. Dari lima laga yang telah dilalui, United telah mendapatkan empat hadiah penalti.

Penampilan Manchester United di musim ini memang masih belum bisa disebut stabil. Pasalnya dari kelima laga yang telah dilalui oleh The Red Devils, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Namun di balik inkonsistensi penampilan MU di awal musim ini, nyatanya tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu termasuk ke dalam tim yang mendapatkan hadiah penalti paling banyak. Dari lima pertandingan yang dilakoni, MU telah mendapatkan empat hadiah penalti di mana dua diantaranya gagal dimaksimalkan dengan baik. Terakhir MU mendapatkan hadiah penalti saat meraih kemenangan 1-0 atas Leicester City di akhir pekan lalu.

Terkait hal tersebut, Solskjaer ternyata memiliki jawabannya. Sang manajer mengklaim penggunaan video assistant referee [VAR] serta kecepatan pemain yang dimilikinya menjadi faktor utama kenapa United kerap mendapatkan hadiah penalti.

"Saya pikir inilah tipe-tipe pemain yang kami miliki (cepat dan lincah). Mereka punya kaki cepat, kemampuan bagus, dan sebagian besar dari mereka bahkan tak lagi diperdebatkan (diragukan kemampuannya)," ujar Solskjaer dilansir dari Mirror.

"Mereka punya kemampuan dan ketika kami telah memiliki Anthony (Anthony Martial) kembali (dari cedera), saya yakin kami akan mendapatkan lebih banyak klaim (penalti). Dengan VAR, Anda akan mendapatkan lebih banyak klaim," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Premier League

713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini