Kenapa Harus Cristiano Ronaldo yang Jadi Kapten MU?

Penulis: Demos Why
Rabu 05 Jan 2022, 10:30 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Clive Brunskill)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Paul Ince, mempertanyakan keputusan Ralf Rangnick menunjuk Cristiano Ronaldo sebagai kapten tim saat menghadapi Wolverhampton Wanderers. Memangnya kenapa?

Pada saat Manchester United dikalahkan oleh Wolverhampton Wanderers di Old Trafford dengan skor tipis 1-0, Selasa (4/1) dini hari WIB, posisi kapten tim diberikan kepada Cristiano Ronaldo. Hal itu dilakukan lantaran Harry Maguire terpaksa absen karena mengalami cedera sedangkan Bruno Fernandes tampil sebagai pemain cadangan.

Namun penunjukkan Ronaldo sebagai kapten tim dipertanyakan oleh Paul Ince. Sang legenda klub menilai CR7 tak layak untuk dijadikan sebagai kapten setelah beberapa pekan terakhir sikapnya di atas lapangan mendapatkan kritikan tajam dari berbagai pihak. Ince menilai masih ada pemain lainnya yang layak jadi pemimpin di atas lapangan seperti Scott McTominay.

"Jika saya adalah Ralf Rangnick, saya akan memberikan ban kapten kepada Scott McTominay," ujar Ince kepada Sky Sports.

"Saya pikir seorang kapten harus dinilai dari penampilannya dan apa yang dia lakukan di atas lapangan. Itu akan menjadi kurva pembelajaran yang bagus untuknya."

"Tapi kenapa harus memberikannya kepada Cristiano Ronaldo? Belum lama ini banyak orang melontarkan kritikan terkait sikapnya yang berjalan keluar lapangan tanpa memberikan tepuk tangan kepada penggemar. Berikan saja kepada McTominay dan biarkan dia pergi."

"Oke, Ronaldo adalah pemain paling berpengalaman. Pilihannya adalah David De Gea atau dia, tapi saya pikir ada pemain lainnya yang layak menjadi kapten," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Paul Ince

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kenapa-harus-cristiano-ronaldo-yang-jadi-kapten-mu
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini