Kenapa Arteta Bingung Dengan Kualitas Talenta Muda Arsenal?

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 13 Mei 2020, 13:45 WIB
Kenapa Arteta Bingung Dengan Kualitas Talenta Muda Arsenal?

Per Mertesacker, Arsenal (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer akademi Arsenal, Per Mertesacker, mengatakan dia senang bisa membuat Mikel Arteta 'sakit kepala' karena menghasilkan talenta muda yang dapat bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utamaThe Gunners.

Arteta mewarisi manajer-manajer Arsenal sebelumnya yang memberikan banyak kesempatan kepada pemain muda untuk unjuk gigi, dengan Bukayo Saka yang tampil menonjol musim ini. Saka, yang bisa bermain sebagai pemain sayap dan bek sayap, telah mengemas tiga gol dan 10 assist dalam 29 penampilan di semua kompetisi.

Joe Willock, Reiss Nelson, dan Eddie Nketiah adalah nama-nama lainnya dari tim akademi yang telah mendapat kesempatan bermain di tim utama musim ini. Dan Mertesacker, yang menjadi manajer akademi Arsenal sejak pensiun di klub pada 2018, mengaku senang bisa menghadirkan banyak pilihan untuk Arteta meskipun harus membuatnya pusing.

Berbicara kepada Ian Wright di channel YouTube miliknya untuk Adidas Home Team, Mertesacker menjelaskan: "Kami benar-benar ingin memberi Mikel Arteta banyak sakit kepala, Anda tahu itu. Dia pasti berpikir, 'Apa yang terjadi di akademi?' Setiap tahun ada dua atau tiga pemain yang bisa melangkah ke tim utama.

"Tetapi saya tahu standarnya, saya tahu apa yang ia perjuangkan. Jadi saya perlu mempersiapkan para pemain dengan sangat baik sehingga ketika mereka melangkah ke lingkungan tim utama, maka mereka sudah siap."

Arteta memperkuat Arsenal sebagai pemain antara 2011 dan 2016, dan merupakan kapten klub dengan Mertesacker sebagai wakilnya. Dia lantas menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City, sebelum kembali ke Emirates Stadium pada Desember lalu.

Mertesacker melanjutkan: "Apa yang dia minta dari saya, 'Anda harus berdiri di sampingku ketika kita berbicara dengan para pemain'. Dia memercayai saya dengan cara yang akan sangat, sangat istimewa.

"Kita sekarang berada dalam ritme dan rasanya seperti kita kembali lagi di hari-hari ketika kita bermain, dan kita memiliki kepercayaan satu sama lain. Jadi saya benar-benar bersemangat untuk kami bergerak maju karena kami memiliki dua peran kunci, dengan [direktur teknik] Edu juga."

Artikel Tag: Per Mertesacker, Mikel Arteta, Arsenal

1692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini